Paradoks Manchester United, Lawan Klub Gurem Kalah Giliran Liverpool Menang

"Kemenangan perdana Setan Merah di musim ini."

Berita | 23 August 2022, 11:14
Paradoks Manchester United, Lawan Klub Gurem Kalah Giliran Liverpool Menang

Libero.id - Reputasi Manchester United sebagai salah satu klub terbaik di dunia tercoreng. Tidak cuma sekali tapi dua kali berturut-turu. Sehabis kalah melawan Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan kalah lagi ketika melawan klub gurem lainnya, bahkan dengan Brentford kalah lebih memalukan, skor 0-4.

Melihat dua trend negatif tersebut, wajar saja jika tim besutan Erik Ten Hag tidak dijagokan dalam pekan ketiga Liga Premier melawan Liverpool.

Tetapi pembuktian akhirnya dilakukan oleh Manchester United. Mereka tidak mau lagi mengecewakan para suporter yang hadir di Old Trafford pada Selasa (23/8) dini hari WIB. Meskipun kalah dari sisi penguasaan bola, laga itu berkesudahan manis untuk The Red Devils yang menang dengan skor 2-1.

Mengandalkan serangan-serangan balik, kemenangan perdana Manchester United disumbang oleh gol yang masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho (16') dan Marcus Rashford (53')

Sementara itu tim besutan Juergen Klopp yang terus menerus menggempur rapatnya pertahanan Manchester United hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat upaya Mohamed Salah (81').

Kemenangan tersebut membuat Manchester United naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 dengan 3 poin, di mana sebelumnya mereka mendekam di dasar klasmen. Di lain sisi, Liverpool yang belum pernah meraih sekalipun kemenangan, di mana dua laga sebelumnya mereka hanya bermain imbang, ada di peringkat ke-16.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network