Unik, Frengky Missa Senang Dicoba di Banyak Posisi Lapangan

"Pemain serba bisa..."

Analisis | 23 August 2022, 14:40
Unik, Frengky Missa Senang Dicoba di Banyak Posisi Lapangan

Libero.id - Bek kanan Persija Frengky Missa menganggap perpindahan dirinya ke beberapa posisi dalam tim sebagai kesempatan, bukan sesuatu yang membebani.

"Saya melihat itu sebagai kesempatan. Maka saya menekuninya," ujar Frengky kepada awak media.

Pesepak bola yang baru berusia 18 tahun tersebut menegaskan bahwa dia selalu siap untuk menunaikan apapun tugas yang diberikan pelatih.

Awalnya, Frengky berkisah, dia merupakan seorang gelandang serang. Tugas tersebut diembannya ketika memperkuat tim Nusa Tenggara Timur di PON XX Papua dan skuad belia Persija di Elite Pro Academy.

Namun, ketika mengisi satu tempat di tim senior Persija atas permintaan Wakil Presiden klub Ganesha Putera, dia diplot di bek kiri.

Tak lama di situ, asisten pelatih Persija Pasquale Rocco menginstruksikannya untuk bergeser ke bek kanan.

Hal itu lantaran di kiri sudah ada Rangga Widiansyah, Firza Andika dan Muhammad Rezaldi Hehanussa. Kala itu juga masih ada Barnabas Sobor yang saat ini dipinjamkan ke PSPS Riau.

"Sementara kondisi di bek kanan pada waktu itu cuma ada Syahwal Ginting dan Rio Fahmi yang sedang di timnas. Jadi, coach Pasquale minta saya isi bek kanan," tutur Frengky.

Frengky pun tampil apik pada pertahanan kanan Persija mencatatkan empat penampilan dari lima laga awal skuad "Macan Kemayoran" di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Selama itu, Frengky sudah melesakkan satu gol yaitu ke gawang Persis.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network