Kisah Perjuangan Kiper Wanita Chelsea Pulih dari Kanker, Respek

"Berikut inspirasi yang dilakukannya untuk orang lain."

Biografi | 24 August 2022, 20:10
Kisah Perjuangan Kiper Wanita Chelsea Pulih dari Kanker, Respek

Libero.id - Kiper tim Wanita Chelsea, Ann-Katrin Berger, akan absen dari sepak bola profesional, dan tampaknya akan berlangsung lama. Sang pemain baru saja mengumumkan dia telah didiagnosis ulang dengan kanker tiroid setelah empat tahun dalam masa remisi.

Pemain Jerman itu pertama kali didiagnosis menderita kanker pada November 2017 saat bermain untuk Birmingham, tetapi pulih sepenuhnya sebelum bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019. Sebuah perjuangan untuk sembuh yang mengagumkan.

Namun, hal malang kembali menimpanya. Berger mengungkapkan pada Selasa (23/8/2022) bahwa tes medis telah mengkonfirmasi kalau kankernya belum sepenuhnya sembuh. Dia pun diharuskan memulai perawatan intensif lagi di London minggu ini.

"Saya ingin memberi tahu penggemar secara langsung bahwa sayangnya, setelah empat tahun hidup bebas kanker, ada kekambuhan yang terdeteksi di tiroid saya," kata Berger dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Dengan sangat tegar, kiper berusia 31 tahun itu terus melanjutkan pengumuman sedih tentang penyakitnya. Dia terus menginsipirasi orang-orang disekitarnya untuk terus berjuang.

"Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa sebagai seorang olahragawan, Anda harus berjuang setiap hari untuk menjadi yang terbaik. Itu adalah sesuatu yang akan terus saya lakukan dan saya harap dengan berbagi perjalanan saya, saya dapat membantu orang lain yang menemukan diri mereka dalam situasi yang sama.”

"Saya bekerja sama dengan dokter klub dan spesialis saya di London dan perawatan saya akan dimulai minggu ini.”
Katrin Berger masih yakin dia akan sembuh dan segera kembali merumput.

"Saya tetap yakin bahwa perawatan saya akan seefektif terakhir kali dan saya tak sabar untuk kembali ke lapangan dan melihat Anda semua di Kingsmeadow dan Stamford Bridge," tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network