Tahukah Anda? 7 Pemain Ini Pernah Tolak Tawaran Barcelona

"Dua adalah legenda Nyonya Tua."

Analisis | 24 August 2022, 23:18
Tahukah Anda? 7 Pemain Ini Pernah Tolak Tawaran Barcelona

Libero.id - Bermain untuk Barcelona mungkin menjadi impian banyak pesepakbola. Klub raksasa Catalunya adalah salah satu klub terbesar dan terbaik di dunia, dan jarang pemain menolak kesempatan untuk pindah ke sana.

Banyak pesepakbola kelas dunia seperti Luis Suarez dan Neymar berulang kali mengatakan bahwa pindah ke Barcelona adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun, ada beberapa bintang hebat yang tidak terpengaruh dengan kesempatan bermain bersama Blaugrana.

Tanpa banyak basa-basi, mari kita lihat 7 bintang kelas dunia yang ternyata pernah menolak bermain untuk Barcelona.

#7. David Luiz

Bek tengah Brasil berambut keriting itu menjadi subjek dari beberapa tawaran Barcelona ketika dia berada di Chelsea. Namun, David Luiz memutuskan bahwa pindah ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, akan lebih sesuai dengan kariernya.

Selama kariernya dengan raksasa Ligue 1, Luiz mengungkapkan bahwa dia telah menolak Barcelona. Berbicara kepada AS pada September 2014, Luiz mengatakan, "Memang benar mereka (Barca) mencoba menggoda saya beberapa kali, dan semuanya terlihat bagus."

"Tapi, akhirnya saya menyadari tim yang menginginkan saya adalah PSG."

Pemandu bakat Barcelona terkesan dengan keterampilan Luiz dalam menguasai bola dan melihatnya sebagai bek yang ideal. Namun, pemain Brasil itu menolak mereka dan pindah ke PSG sebelum kembali ke Stamford Bridge secara sensasional pada 2016.

#6. Rio Ferdinand

Sebanyak 16 piala, dua kali menjadi bek termahal di dunia, dan menjadi kapten negaranya selama karier bintangnya, Rio Ferdinand di masa jayanya adalah salah satu bek paling dicari di dunia.

Barcelona mungkin salah satu tim terkuat dan terlengkap dari generasi ini, tetapi jika ada satu kelemahan di tim mereka, itu adalah pertahanan mereka. Rio Ferdinand dipandang sebagai pilihan ideal untuk menopang lini belakang Barcelona. Tetapi, pemain internasional Inggris itu mengungkapkan bahwa dia menolak tawaran itu karena dia memenangkan semua yang dia inginkan di Manchester United.

Berbicara kepada wartawan, Ferdinand mengatakan, “Saya berbicara dengan Roma dan juga ada minat dari Real Madrid dan Barcelona pada satu waktu. Tetapi, ketika saya berada di Manchester United dan ada minat dari klub lain, saya memenangkan banyak hal di Manchester United. Jadi, kepala saya tidak pernah berpaling untuk pergi ke mana pun."

"Jika Gareth Bale berada di Manchester United dan memenangkan trofi, dia tidak akan pergi ke Real Madrid. Saya hanya bersemangat dengan kemenangan. Saya tidak tertarik untuk pergi ke tempat lain."

Barcelona mungkin memiliki dua bek dengan koneksi Manchester United (Gerard Pique memiliki mantra di Man United) jika Ferdinand pindah ke Catalunya.

#5. Alessandro del Piero

Del Piero adalah seorang ikon dan legenda Juventus yang memberikan hati dan jiwanya kepada Nyonya Tua selama 19 tahun. Dia adalah salah satu pemain Italia paling berbakat dari generasi ini. Mantan kapten Juventus itu membuat lebih dari 700 penampilan untuk Bianconeri dan tetap bersama klub, meskipun mereka diturunkan ke Serie B setelah skandal Calciopoli.

Sepanjang kariernya, Del Piero mendapat banyak tawaran dari berbagai klub top di seluruh Eropa dan agennya mengkonfirmasi (pada 2012) bahwa pemain Italia itu telah menolak Barcelona dan Manchester United selama masa puncak kariernya.

Berbicara kepada Tuttomercatoweb, Claudio Pasqualin selaku agen Del Piero mengatakan, "Del Piero adalah Juventus. Selama puncak kariernya, dia menolak Manchester United dan Barcelona. Dia melakukan itu karena cinta."

Del Piero adalah salah satu abdi paling setia untuk Juventus, hingga hari ini dia tetap menjadi ikon dan pahlawan sejati bagi para penggemar Nyonya Tua.

#4. Koke

Atletico Madrid menorehkan sejarah saat meraih gelar juara La Liga pada musim 2013/2014. Diego Costa dan Koke menjadi bintang untuk Atletico Madrid tahun itu, dan tidak mengejutkan jika Barcelona menginginkan gelandang yang sangat berbakat itu.

Para pencari bakat di Barcelona dan Luis Enrique melihat Koke sebagai penerus Xavi jangka panjang, namun pemain Spanyol itu menolak tawaran tersebut dan bertahan dengan klub masa kecilnya.

Berbicara kepada AS pada Agustus 2014, Koke berkata, “Yang benar bahwa sebagian dari diri saya mengatakan sulit untuk mengatakan tidak kepada Barca, tetapi saya ingin terus di rumah selama bertahun-tahun di Atletico."

"Bukan waktunya untuk pergi. Ini adalah rumah saya, di mana saya merasa diinginkan dan klub tidak ingin menjualnya."

"Bagaimana saya akan pergi pada waktu terbaik untuk Atletico? Tidak mudah untuk mengatakan tidak kepada Barca dan minat mereka saya hargai. Itu berarti pekerjaan yang saya lakukan telah terbayar. Tapi, saya betah di sini."

Barcelona kemudian mendatangkan Rakitic, sementara Koke telah mengokohkan tempatnya sebagai salah satu pemain terbaik di skuad Atletico Madrid saat ini.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network