Hasil Drawing Liga Champions 2022/2023, Grup C Jadi Grup Neraka

"Tiga juara bertemu di babak penyisihan. Sial!"

Analisis | 26 August 2022, 01:00
Hasil Drawing Liga Champions 2022/2023, Grup C Jadi Grup Neraka

Libero.id - Tidak butuh waktu lama bagi Robert Lewandowsi untuk menghadapi mantan klub. Pasalnya, Barcelona tergabung dengan Bayern Muenchen di Grup C Liga Champions 2022/2023. Di grup ini juga terdapat klub besar lain yang punya pengalaman menjuarai kompetisi, Inter Milan. Sial!

Drawing babak utama Liga Champions musim ini digelar di Istanbul, Turki, Jumat (26/8/2022) dini hari WIB. Total, 32 tim dibagi ke beberapa pot unggulan dan non unggulan.

Hasilnya, biasa-biasa bagi beberapa klub. Tapi, untuk sejumlah tim lainnya, ini seperti mimpi buruk. Sebut saja di Grup A, yang terdiri dari Ajax Amstedam, Liverpool, Napoli, dan Glasgow Rangers. Di Grup B, terdapat FC Porto, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Club Brugge

Ada lagi Grup C, yang berisi Bayern Muenchen, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen. Kemudian, Grup D (Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting Lisbon, Olympique Marseille).

Selanjutnya, Grup E terdapat AC Milan, Chelsea, Red Bull Salzburg, Dinamo Zagreb. Lalu, Grup F (Real Madrid, RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, Glasgow Celtic), Grup G (Manchester City, Sevilla, Borussia Dortmund, FC Copenhagen), dan Grup H (PSG, Juventus, Benfica, Maccabi Haifa).

Dari konfigurasi itu, yang paling menarik ada di Grup C. Robert Lewandowski akan kembali ke Allianz Arena. Bukan sebagai kawan, melainkan lawan.

Pertemuan kembali Bayern Muenchen dengan Barcelona mengingatkan orang pada tragedi 8-2 di Lisbon pada 2020. Saat itu, Robert Lewandowski menjadi salah satu aktor FC Hollywood yang mempermalukan Barcelona. Dan, pada akhirnya Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network