Karim Benzema Jadi Pemain Terbaik UEFA 2021/2022, Ballon d'Or Selanjutnya?

"Penghargaan yang layak didapatkan striker Real Madrid."

Analisis | 26 August 2022, 01:24
Karim Benzema Jadi Pemain Terbaik UEFA 2021/2022, Ballon d'Or Selanjutnya?

Libero.id - Seperti yang sudah diprediksi, Karim Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2021/2022. Selanjutnya, bintang Real Madrid itu berpeluang mendapatkan Ballon d'Or perdana dalam kariernya.

Bertepatan dengan drawing fase grup Liga Champions 2022/2023 di Istanbul, Turki, Jumat (26/8/2022) dini hari WIB, UEFA juga mengumumkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2021/2022. Tiga pemain yang moncer sepanjang musim lalu jadi nominator. Mereka adalah Karim Benzema, Thibaut Courtois, dan Kevin de Bruyne.

Hasilnya, penyerang veteran berusia 34 tahun itu menjadi pemenang. Karim Benzema mengalahkan pemain lain setelah musim lalu menjadi kunci sukses Real Madrid memenangi La Liga, Supercopa de Espana, dan Liga Champions. Yang terbaru, Los Blancos menjuarai Piala Super Eropa.

Sangat sulit bagi orang-orang di UEFA tidak menunjuk Karim Benzema sebagai pemenangan. Sebab, dia mengakhiri musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dan Liga Champions.

Di La Liga, Karim Benzema mencetak 27 gol. Jumlah itu jauh di atas Iago Aspas (Celta Vigo) di urutan kedua yang berjarak sembilan gol. Sementara di Liga Champions, pemain asal Prancis itu membuat 15 gol. Itu sudah cukup mengantarkan Real Madrid meraih titel ke-14.

Ini jadi penghargaan Pemain Terbaik UEFA yang pertama buat Karim Benzema. Dan, target selanjutnya adalah Ballon d'Or. Jebolan Olympique Lyon tersebut sangat diunggulkan. Bahkan, Lionel Messi sudah memastikan akan memilih Karim Benzema.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network