Starting XI Terbaik Pemain dari London Selatan

"Dua pemain kini merumput di London Barat bersama Chelsea."

Feature | 26 August 2022, 20:18
Starting XI Terbaik Pemain dari London Selatan

Libero.id - Bagian selatan ibu kota Inggris tidak bisa berhenti menghasilkan pemain sepak bola yang luar biasa.

Untuk mengilustrasikan betapa suburnya London selatan dalam hal menumbuhkan bakat sepak bola yang luar biasa, kami telah memilih XI pemain dari selatan yang akan membuat tim mana pun terkagum-kagum.

Kami tidak berbicara tentang pemain asli London selatan seperti David Rocastle, Ian Wright, dan Rio Ferdinand di sini, tetapi pemain yang masih aktif bermain alias belum pensiun hingga sekarang. Inilah starting XI itu dengan segala kemegahannya.

GK: Rob Elliot

Elliot adalah 'kiper yang sangat berguna di masa puncak kariernya – yang mungkin terjadi saat membuat 21 penampilan Liga Premier untuk Newcastle pada 2015/2016.

Penjaga gawang kelahiran Greenwich itu berada di Watford hingga akhir musim 2021/2022, sebelum pindah ke utara untuk mengambil peran ganda sebagai direktur teknis penjaga gawang di Gateshead.

RB: Aaron Wan-Bissaka

Dia tidak memiliki waktu terbaik di Manchester United, tetapi seorang Aaron Wan-Bissaka tetaplah pemain hebat.

Dia telah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Crystal Palace, tempat di mana Bissaka mulai dikenal sebagai pesepakbola jempolan.

CB: Joe Gomez

Satu lagi yang mengalami kesulitan akhir-akhir ini – sebagian besar berkaitan dengan serangkaian cedera. Tapi, pemain Liverpool adalah salah satu bek terbaik Inggris.

Setelah datang di Charlton, dekat rumah keluarganya di Catford, Gomez pindah ke Merseyside pada 2015 sebagai seorang remaja berbakat.

Butuh beberapa saat baginya untuk menembus tim utama, tetapi pada 2017, dia bermain untuk tim nasional Inggris.
Selama tiga tahun berikutnya, dia membantu Liverpool ke dua final Liga Champions, memenangkan satu, dan mahkota Liga Premier 2020. Dia masih punya jalan panjang.

Pada 2022, dia menandatangani kontrak baru dan Pelatih The Reds, Juergen Klopp mengatakan: “Dia juga seorang bek yang luar biasa dan manusia yang luar biasa…”

CB: Trevoh Chalobah

Lahir di Sierra Leone dan dibesarkan di Lambeth, Chalobah akhirnya masuk ke tim utama Chelsea musim lalu setelah dipinjamkan ke Ipswich Town, Huddersfield, dan Lorient. Dia membuat dampak yang luar biasa.

LB: Ryan Sessegnon

Sessegnon datang melalui jajaran di Fulham dan cukup mengesankan bagi Tottenham untuk menjadikannya salah satu remaja termahal dalam sejarah Liga Premier pada 2019.

Dia sekarang menjadi bagian penting dari skuad Antonio Conte.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network