Lebih Pilih Turnamen Lain, Timnas Australia Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

"Nasib grup H yang dihuni Australia antara miris dan menguntungkan untuk tim lain..."

Berita | 27 August 2022, 10:19
Lebih Pilih Turnamen Lain, Timnas Australia Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Libero.id - Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan segera dimulai, terdapat 8 grup dengan masing-masing 4 tim didalamnya. Kecuali grup H yang kini hanya menyisakan dua tim.

Terbaru Timnas Australia U-20 secara resmi menarik diri dari babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Federasi Sepak Bola Australia (Football Australia) sudah meneruskan dan mengkonfirmasi keputusan tersebut ke pihak AFC. Mereka mengatakan, langkah ini sudah melalui pertimbangan matang-matang termasuk dari sisi pemerintah.

''Football Australia telah mengabarkan ke Federasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa akan menarik diri dari Kualifikasi Piala Asia U-20 yang dijadwalkan digelar di Basra, Irak, pada 10-18 September,'' tulis keterangan resmi Football Australia, Jumat (26/8).

''Keputusan akhir ini dibuat setelah pertimbangan yang cermat dan berdasarkan saran perjalanan terkini dari Pemerintah Australia,'' lanjut pernyataan tersebut.

Australia semula tergabung di grup H babak kualifikasi bersama dengan Timnas Irak, Kuwait dan juga India.

Seperti yang diketahui, India juga urung berpartisipasi karena disanksi oleh FIFA lantaran pengadilan tertinggi di negara itu membubarkan Federasi Sepak Bola India (AIFF) pada Mei 2022 lalu.

Federasi Sepak Bola Australia juga menjelaskan bahwa pihak mereka akan tetap berusaha agar Timnas kelompok usia bisa terus berkembang. Pada September mendatang, Australia akan mengirim tim mereka untuk sebuah kompetisi internasional.

Nantinya tim yang berjuluk Young Socceroos akan bersaing di turnamen yang diikuti oleh empat negara di Spanyol, yang mana itu masuk kalender FIFA September mendatang.

Sementara itu, Timnas Indonesia tergabung di Grup F babak kualifikasi bersama dengan Timnas Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F di mana semua laga digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Babak kualifikasi akan digelar pada 10-18 September 2022. Sementara putaran final Piala Asia U-20 2023 bakal dihelat di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network