Gagal Dipinang Chelsea, Man United Siap Bawa Balik Aubameyang ke Liga Premier

"Sebuah perebutan yang menarik untuk eks pemain Arsenal."

Berita | 27 August 2022, 19:59
Gagal Dipinang Chelsea, Man United Siap Bawa Balik Aubameyang ke Liga Premier

Libero.id - Beberapa pekan terakhir nama Pierre-Emerick Aubameyang santer dikaitkan kembali ke Liga Premier, bukan mengulang kisah dengan Arsenal melainkan Chelsea yang berniat untuk meminang pemain Timnas Gabon tersebut.

Namun rumor itu patah sebelum benar-benar tumbuh. Chelsea dilaporkan gagal mencapai kata sepakat mengenai transfer Aubameyang. Negosiasi antara kedua belah pihak mentok dan tak kunjung menemui titik terang.

Dalam kondisi seperti itu, Manchester United datang dan siap untuk membajak Aubameyang. Memboyongnya dari Camp Nou ke Old Trafford

"Manchester United akan mengajukan tawaran untuk Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona, mereka siap mengambil alihnya dari Chelsea," tulis laporan dari Daily Mail.

Manchester United memang sedang mencari striker baru pada musim panas ini. Sederet nama telah mereka incar, akan tetapi The Reds Devils selalu gagal mencapai kesepakatan akhir untuk posisi tersebut.

Selain itu opsi memboyong Aubameyang juga menjadi pilihan yang terbaik bagi Erik ten Hag. Sebab, baru-baru ini Ajax Amsterdam baru saja menolak tawaran Manchester United untuk menggaet Antony Matheus dos Santos.

Aubameyang juga sepertinya tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk adaptasi jika benar-benar jadi mendarat ke Old Trafford. Karena, sebelum bergabung dengan Barcelona, striker berusia 30 tahun itu sempat memperkuat Arsenal selama 4 musim.

Selama berseragam klub di London, Aubameyang berhasil mencatatkan 92 gol dan 21 assist dari 163 laga. Ini menjadi bukti bahwa eks Borrusia Dortmund itu tak memiliki kendala berarti saat merumput di kasta tertinggi Liga Inggris.

Sementara itu Barcelona memang berniat melepas Aubameyang jika ada tawaran yang benar-benar. Aubameyang bukan lagi menjadi pilihan utama setelah kedatangan Robert Lewandowski. Selain itu, Barca juga tengah membutuhkan dana segar untuk menstabilkan kondisi finansial mereka.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network