Ini Klub Performa Terbaik 5 Laga Terakhir di Eropa, No 1 Klub Milik Erick Thohir

"Bayern Munich, Real Madrid, Atalanta ada di bawahnya."

Feature | 11 July 2020, 00:12
Ini Klub Performa Terbaik 5 Laga Terakhir di Eropa, No 1 Klub Milik Erick Thohir

Libero.id - International Form Table merangking klub dengan performa terakhir terbaik dari lima kompetisi di Eropa. Tidak sebatas klub di kasta tertinggi tetapi juga tier di bawahnya.

Nah, jika dihitung dari performa terbaik pada lima laga terakhir, peringkat teratas diduduki oleh klub milik dua pengusaha Indonesia Erick Thohir dan Anindya Bakrie, Oxford United.

Oxford United saat ini berlaga di League One atau kasta ketiga Liga Inggris setelah Liga Premier dan Championship. Dengan performa bagus akhir-akhir ini, maka Oxford United berhasil mencuri kesempatan playoff League One. Mereka bahkan sudah lolos ke semifinal playoff setelah menyisihkan Portsmouth. Jalan ke semifinal playoff itu membuka peluang promosi ke divisi Championship.

Hanya saja International Form Table tidak menghitung hasil di laga playoff. Mereka menghitung lima laga terakhir liga di mana Oxford mencatatkan lima kemenangan beruntun dengan mencetak 14 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Libero.id

Klub Terbaik

Posisi kedua diduduki Bayern Munich yang mencatat lima kemenangan beruntun dengan selisih gol 14-4. Kemudian Brentford yang berlaga di divisi Championship juga dengan lima kemenangan beruntun dengan selisih gol 11-1. Di bawahnya ada Real Madrid dan Atalanta juga dengan poin sempurna dari lima laga dengan selisih gol 7-0 dan 11-4. Baru kemudian Manchester United dan AC Milan dengan 4 menang dan 1 imbang.

Jika jumlah laga dalam tabel form dinaikkan menjadi 10 laga, Oxford masuk di peringkat ke 33 dengan 6 menang, dua kalah dan dua seri.

Dalam peringkat form terbaik 10 laga posisi teratas diduduki Bayern Munich dengan 10 menang tanpa kalah diikuti Atalanta dengan 9 menang dan 1 imbang serta Real Madrid dengan 9 menang 1 kalah.

Erick Thohir dan Anindya Bakrie menduduki posisi direksi Oxford sejak November 2018. Namun, dia mundur karena menduduki posisi sebagai menteri BUMN. Dalam menjalankan roda klub mereka dibantu oleh pengusaha asal Thailand Shumrith Thanakarnjanasuth.

Musim lalu Oxford menduduki peringkat ke-12 tetapi sekarang ada peningkatan performa hingga lolos semifinal playoff di Wembley.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network