Mantan Direktur Barcelona Ini Masih Protes Penalti Madrid

"Padahal pelanggaran Navarro ke Ferland Mendy tampak jelas. 5 penalti dalam 6 laga terakhir Real Madrid."

Berita | 11 July 2020, 01:26
Mantan Direktur Barcelona Ini Masih Protes Penalti Madrid

Libero.id - Real Madrid memenangkan laga melawan Alaves pada Sabtu dinihari dengan gol pertama berkat penalti yang dicetak oleh Karim Benzema. Meski pelanggaran tampak jelas, protes kembali datang dari mantan direktur Barcelona Tony Freixa.

"Hampir tidak ada kontak," keluhnya di Twitter.

“Pelanggaran itu terjadi di luar area.”

"Tidak ada revisi VAR.

"Yang lebih buruk adalah mereka sangat senang melakukan apa yang telah mereka lakukan sepanjang hidup mereka.

Real Madrid berhasil mengatasi tamunya Alaves 2-0 dalam pertandingan yang kembali diwarnai hadiah tendangan penalti di Stadion Alfredo di Stefano.

Gol pembuka keunggulan Real Madrid dicetak Karim Benzema dari titik putih, menandai hadiah penalti kelima dari wasit dalam enam pertandingan terakhir Los Blancos.

Lantas Marco Asensio melengkapi kemenangan Real Madrid lewat golnya, yang membuat tim besutan Zinedine Zidane itu kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin alias unggul empat poin dari juara bertahan Barcelona (76).

Tim tamu sebetulnya sempat mengancam lebih dulu ketika Brais Mendez mengirim umpan silang yang disambut Joselu, sayang tandukannya membentur mistar gawang. Bola liar berusaha disambar oleh Lucas Perez, tetapi Raphael Varane berjaga menghalaunya tepat di garis gawang.

Real Madrid balas menyerang dan pada menit ke-11 memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit Jesus Gil Manzano setelah Ferland Mendy dijatuhkan oleh Navarro Ximo di dalam area terlarang dan keputusan itu dikonfirmasi oleh VAR.

Kapten Sergio Ramos yang biasanya jadi algojo tidak bermain dan kali ini Benzema menghadapi bola untuk melepaskan eksekusi yang sukses mengecoh kiper Roberto Jimenez demi membuka keunggulan Real Madrid.

Keunggulan Real Madrid hampir berganda pada menit ke-13 tetapi tembakan jarak jauh Toni Kroos masih tipis di atas mistar gawang, sedangkan aksi Mendy menyudahi kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan umpan tarik dihadang Victor Camarasa sebelum Jimenez mengamankan bola sepenuhnya.

Alaves berpeluang membalas pada menit ke-25, tetapi tembakan mendatar Oliver Burke masih mudah dijinakkan kiper Thibaut Courtois.

Burke kembali memperlihatkan kepiawaiannya dengan memperdaya Lucas Vazquez dan Eder Militao sebelum mengirim umpan tarik, yang sayangnya diselesaikan dengan tembakan melenceng oleh Joselu.

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga istirahat dan lima menit memasuki babak kedua Asensio berhasil menggandakannya ketika menyelesaikan umpan tarik Benzema. VAR sempat meninjau proses serangan untuk memastikan Benzema tak berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan Rodrygo Goes.

Pada menit ke-77, Real Madrid seharusnya menambah keunggulan ketika Benzema mengirim umpan yang berhasil dikejar Rodrygo, tetapi talenta muda Brazil itu gagal menaklukkan Jimenez di area tiang dekat.

Skor 2-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai, membuat Real Madrid satu langkah lebih dekat untuk memastikan gelar juara.

Real Madrid akan terus mendekati gelar juara jika berhasil menang di markas Granada dalam laga pekan ke-36 pada Senin (13/7) waktu setempat.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network