Dinilai Sombong, 3 Bintang Timnas Indonesia U-19 Ditegur Shin Tae-yong

"Belum apa-apa sudah tinggi hati. Tidak baik. Terus berbenah."

Analisis | 30 August 2022, 10:26
Dinilai Sombong, 3 Bintang Timnas Indonesia U-19 Ditegur Shin Tae-yong

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dengan kepedulian yang tak dibuat-buat tak sungkan menegur tiga pemainnya dalam pemusatan latihan (TC) di Lapangan Komplek A Gelora Bung Karno, Jumat (26/8). Pelatih asal Korea Selatan itu meminta Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, dan juga Kakang Rudianto, agar tidak tinggi hati alias sombong.

Hal itu disampaikan oleh Shin Tae-yong saat memberi arahan usai sesi latihan berakhir. Dirinya meminta ketiga pemain tersebut agar tak sombong lantaran pujian dan meski sudah tampil apik saat Piala AFF U-19 2022 lalu.

"Kakang, Hokky [kalian] jangan tinggi hati, ya. Ronaldo juga. Jangan tinggi hati. Ingat," ucap Shin Tae-yong yang diterjemahkan oleh Jeong Seok-seo alias Jeje,  dilansir dari YouTube PSSI.

Shin Tae-yong juga kembali mengingatkan para pemain, baik yang sudah lama bergabung maupun yang baru mendapat kesempatan dipanggil.

Menurutnya, tak ada tempat bagi pemain yang tak ingin bekerja keras saat latihan.

"Pada hari pertama, saya sudah tegaskan kalau dalam latihan harus kerja keras. Kakang banyak kena marah sama saya. Karena mungkin dia merasa seorang kapten," imbuhya.

"[Kalian] harus selalu mengorbankan diri. Supaya jadi tim yang kokoh. Khusus pemain yang baru datang, harus lebih kerja keras," jelas juru taktik 51 tahun tersebut.


Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain untuk menjalani pemusatan latihan yang akan digelar di Jakarta pada 25 Agustus hingga 6 September mendatang.

Kualifikasi Piala Asia U-20 sendiri akan digelar pada 14-18 September 2022 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Skuad Garuda Muda berada di Grup F bersama dengan Timnas Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Dalam kualifikasi tersebut, sepuluh juara grup dan juga lima runner-up terbaik akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang digelar pada 11-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network