Sombong! Striker Vietnam Anggap Mudah Lolos dari Fase group Piala AFF 2022

"Kalaupun lolos siap-siap ketemu Indonesia atau Thailand."

Berita | 01 September 2022, 17:59
Sombong! Striker Vietnam Anggap Mudah Lolos dari Fase group Piala AFF 2022

Libero.id - Waktu terus berjalan. Piala AFF 2022 akan segera bergulir. Sesudah pembagian grup, masing-masing tim mulai lebih mempersiapkan lagi untuk menghadapi perjuangan awal di turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Dalam pada itu Timnas Vietnam yang tergabung di grup B bersama dengan Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos, menganggap enteng persaingan grup tersebut.

Hal itu tercermin dari perkataan penyerang mereka, Phan Van Duc, yang sangat percaya diri menjurus ke sombong kalau negaranya bisa melaju dengan mudah ke fase gugur.

"Vietnam berada di grup yang relatif enteng. Di grup ini, Malaysia dan Singapura menjadi pesaing berat untuk merebut tiket semifinal," ucap striker berusia 26 tahun itu dilansir dari Thethao247.

Pada edisi Piala AFF 2020, tim besutan Park Hang-seo sendiri sempat bermain imbang dengan Timnas Indonesia di fase grup dan gagal melaju ke partai final usai kalah dari Timnas Thailand.

Dan pada edisi kali ini, Phan Van Duc yakin bisa membalas kekalahan tersebut dan sesumbar bisa melaju ke partai puncak.

"Paling penting adalah persiapan Timnas Vietnam untuk Piala AFF 2022 ini. Secara pribadi, saya selalu berpikir melawan Thailand. Mungkin kami akan bertemu Thailand di final jika semuanya berjalan lancar," imbuhnya.


Piala AFF 2022 akan berlangsung selama 22 Desember 2022–22 Januari 2023 mendatang. Kompetisi kali ini akan mengikuti format seperti 2018, perubahan dari format 2020 yang venue-nya terpusat di Singapura hanya akibat Pandemi COVID-19

Jadi, setiap tim akan memainkan 4 laga di fase grup, masing-masing dua kandang dan juga dua tandang. Sementara di laga semifinal dan final pertandingan akan dilangsungkan juga home and away.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network