Bukan di JIS, FIFA Matchday Timnas Indonesia Ternyata di Stadion Pakansari

"Di Liga 1 saja belum dapat izin, masak mau main di FIFA matchday?"

Analisis | 01 September 2022, 14:30
Bukan di JIS, FIFA Matchday Timnas Indonesia Ternyata di Stadion Pakansari

Libero.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa agwnda FIFA matchday September 2022 salah satunya akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, bukan di Jakarta International Stadium (JIS). Purnawirawan Polri itu menjelaskan hal tersebut saat ditanya Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf.

Bahasan itu jadi selingan pada saat Komisi X DPR RI menggelar rapat dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, pada Kamis (1/9) lau, di mana agenda utamanya adalah membahas proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Dede Yusuf menyempatkan diri bertanya terkait venue FIFA matchday. Pada kesempatan itu, Dede bertanya kenapa laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao dipindah dari JIS ke Pakansari. Seperti yang diketahui oleh publik luas.

Lantas, pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu menjawab bahwa FIFA matchday sedari awal memang digelar di Pakansari.

"FIFA Matchday di GBLA [Gelora Bandung Lautan Api] dan Pakansari. Bukan di JIS, dari awal tidak ada di JIS, dari awal disiapkan GBLA [dan Pakansari]. Berkaitan dengan biaya dan animo suporter yang akan hadir, kami butuh itu," ungkap Iriawan.

Pernyataan itu tentyu berbeda dengan yang pernah disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada 19 Agustus lalu. Saat itu diinformasikan bahwa laga antara Timnas indonesia  vs Curacao salah satunya akan dihelat di JIS.

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Jakarta International Stadium," ucap Yunus Nusi dalam keterangan resmi kala itu.

Entah ucapan siapa yang bisa dipegang. Mari kita nantikan bagaimana baiknya nanti.

Terlepas dari itu agenda FIFA matchday merupakan salah satu ajang persiapan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network