6 Pemain Pencetak Hattrick Beruntun di Liga Premier

"Apakah Haaland masih terus gacor hingga akhir?"

Analisis | 01 September 2022, 21:11
6 Pemain Pencetak Hattrick Beruntun di Liga Premier

Libero.id - Mencetak satu hat-trick Liga Premier tentu sangat mengesankan, tapi mencetak hat-trick dalam dua pertandingan berturut-turut adalah sesuatu yang sama sekali berbeda.

Tidak mengherankan jika tak banyak pemain yang berhasil. Enam, tepatnya, termasuk bintang Arsenal, Manchester United, dan Chelsea. Dan, yang terbaru ada nama penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Berikut nama-nama lainnya:

1. Erling Haaland

Laga melawan Nottingham Forest adalah yang kelima bagi Haaland di Liga Premier.

Hat-trick itu membawanya mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan, atau menjadi pemain paling banyak mencetak gol dalam lima penampilan pertama Liga Premier mereka.

Dua hat-tricknya sama dengan yang dilakukan Sadio Mane atau Eden Hazard sepanjang waktu mereka di papan atas Inggris.

2. Harry Kane

Haaland mungkin mencetak hat-trick berturut-turut, tetapi dia belum menyamai Harry Kane. Mesin pencetak gol Spurs adalah satu-satunya orang yang mencetak hat-trick dua kali berturut-turut.

Treble pertama berturut-turut datang pada Mei 2017, ketika Spurs berada di era Mauricio Pochettino, finis kedua di belakang Chelsea.

Peluang gelar Liga Premier telah berlalu saat pertandingan melawan Leicester dan Hull terjadi, tetapi Kane sangat ingin mendapatkan Sepatu Emas untuk tahun kedua.

Dia berhasil dengan dua hat-trick dalam waktu empat hari, dalam kemenangan 6-1 di King Power dan kemenangan 7-1 di Stadion KC. Hebatnya, ketiga gol Kane dalam hat-trick melawan Hull datang dengan kakinya yang lebih lemah.

Tujuh bulan kemudian, Kane dengan luar biasa mengulangi prestasi treble ganda, kali ini dalam kemenangan tandang 3-0 atas Burnley dan kemenangan kandang 5-2 atas Southampton.

3. Wayne Rooney

Rooney akan selalu ada di daftar ini, bukan? Yang kedua dari dua hat-trick berturut-turut datang dalam kemenangan 5-0 atas Bolton, dua minggu pertama sebelumnya dalam kemenangan 8-2 yang terkenal dari Arsenal di Old Trafford.

4. Didier Drogba

Chelsea asuhan Jose Mourinho mungkin adalah tim terbaik The Blues di era Liga Premier, tetapi tim asuhan Carlo Ancelotti hampir pasti yang paling menyenangkan.

Maka, tidak mengherankan bahwa musim itu merupakan musim mencetak gol terbaik Drogba di Inggris.

Hat-tricknya melawan Wigan dan West Brom datang di musim yang berbeda, yang pertama pada hari terakhir musim 2010/2011 – mengakhiri 29 gol – dan yang kedua pada hari pembukaan musim berikutnya. Kita semua tahu kemenangan dan rekor lainnya harus dinolkan dan dimulai lagi di setiap musim baru.

Bagaimanapun, secara teknis Drogba mencetak tiga gol dalam dua pertandingan papan atas Inggris berturut-turut.

5. Ian Wright

Kami mungkin tidak memasukkan Thierry Henry, tetapi jangan takut penggemar Arsenal. Pencetak gol hebat klub kesayangan Anda itu tetap ada di Liga Premier. Nama pemain itu adalah Ian Wright.

Dua hat-trick Wright diraih pada Maret 1994, melawan Ipswich dan kemudian Southampton.

6. Les Ferdinand

Korban dari kehebatan Ferdinand adalah Nottingham Forest dan Everton, keduanya terjadi pada Maret 1993. Dan, seperti Wright, salah satu golnya adalah sundulan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network