Man United Menang Lagi, Tapi Cristiano Ronaldo Masih Minim Kontribusi

"Hanya nyaris bikin gol salto. Selebihnya, lari-lari kecil. Cek videonya!"

Analisis | 02 September 2022, 04:05
Man United Menang Lagi, Tapi Cristiano Ronaldo Masih Minim Kontribusi

Libero.id - Cristiano Ronaldo kembali minim kontribusi saat Manchester United berhasil memetik kemenangan ketiga beruntun di Liga Premier 2022/2023 lewat skor 1-0 atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. CR7 duduk di bench dan hanya main 20 menit di babak kedua.

Dengan duduknya Cristiano Ronaldo di bangku cadangan Setan Merah melawan The Foxes, artinya tidak ada aktivitas pindah klub yang terjadi di hari terakhir transfer window. Megabintang Portugal itu tetap bermain di Old Trafford, meski tidak berkompetisi di Liga Champions.

Meski fans Man United senang dengan kondisi itu, Cristiano Ronaldo juga harus bisa menerima kenyataan statusnya bukan lagi bintang. pemain Portugal itu lebih banyak duduk manis di bangku cadangan. Dari lima pertandingan Man United di Liga Premier musim ini, CR7 hanya sekali masuk starting line-up.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo belum menyumbangkan gol, assist, atau manuver yang berbahaya. Saat melawan Leicester City, dirinya terlihat lebih banyak berlari tanpa bola. Bahkan, sebuah usaha tendangan salto yang dilakukan gagal.

Dan, sebelum pertandingan, Erik ten Hag memastikan telah membujuk Cristiano Ronaldo untuk bertahan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu senang karena pada akhirnya CR7 memilih bertahan.

"Kami senang dengannya, dia senang berada di sini dan kami ingin membuat musim ini sukses bersama. Sejak awal saya mengatakan saya punya rencana dengannya. Ini visi anda, bukan visi saya. Kita semua berada di satu halaman," ungkap Erik ten Hag kepada Sky Sports.

Jadi, layak dinantikan kiprah Cristiano Ronaldo selanjutnya. Yang terdekat, Man United akan menjamu Arsenal di Old Trafford. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network