8 Meme ‘Fans Arsenal Sekarang’ Usai Ditelikung Spurs dalam Derby London

"Padahal Arsenal sudah memimpin lebih dulu lewat Lacazette."

Viral | 13 July 2020, 00:18
8 Meme ‘Fans Arsenal Sekarang’ Usai Ditelikung Spurs dalam Derby London

Libero.id - Tottenham Hotspur menjadi penguasa London Utara setelah bangkit dari ketertinggalan dengan mengalahkan Arsenal 2-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Premier di Stadion Tottenham Hotspur, Senin WIB.

Spurs, julukan Tottenham sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Alexandre Lazette. Namun, Tottenham membalikkan keadaan melalui gol-gol Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Kemenangan itu menghidupkan kembali harapan Tottenham dalam memburu tiket kualifikasi Eropa dan mereka kini naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 52 poin, sekaligus menggusur Arsenal dengan 50 poin ke posisi kesembilan.

Tottenham kini hanya tertinggal tiga poin di belakang urutan keenam Wolverhampton (55) dan dua poin di bawah Sheffield United (54).

Kekalahan ini tak pelak membangkitkan beredarnya meme-meme yang menyindir fans Arsenal. Terutama karena mereka kalah setelah memimpin lebih dulu. Berikut meme-memenya.


1. Efeknya bikin nangis.

Libero.id

Efeknya bikin nangis.

2. Jika Arsenal adalah sebuah mobil.

Libero.id

Jika Arsenal adalah sebuah mobil.

3. Harus sabar jadi fans Arsenal

Libero.id

Harus sabar jadi fans Arsenal

4. Bukannya merasa aman, justru khawatir ya kalau sama Luiz

Libero.id

Bukannya merasa aman, justru khawatir ya kalau sama Luiz

5. Tega banget sih.

Libero.id

Tega banget sih.

6. Wajah fans Arsenal sekarang.

Libero.id

Wajah fans Arsenal sekarang.

7. Pray for Arsenal fans.

Libero.id

Pray for Arsenal fans.

8. Fans Arsenal kalau lagi kebobolan.

Libero.id

arsenal 8.jpg 47.47 KB


JALANNYA PERTANDINGAN

Tottenham tetap tampil menyerang sejak awal laga dan hampir membuka keunggulan ketika Lucas Moura melepaskan tembakan keras jarak jauh yang masih bisa ditangkap kiper Damian Martinez.

Lantas pada menit ke-12, Harry Kane membuang sia-sia peluang bagus ketika berdiri bebas menerima umpan tarik Lucas, sayang siasatnya untuk memperdaya Martinez dengan tendangan ungkit tidak terlalu terukur dan bisa dihentikan kiper tim tamu itu.

Arsenal justru berhasil memimpin lebih dulu empat menit kemudian ketika barisan pertahanan tuan rumah gagal menyapu bahaya dan bola jatuh di hadapan Lacazette yang melepaskan sepakan keras tak mampu diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Akan tetapi, lini belakang Arsenal ganti berulah ketika Sead Kolasinac mengirim umpan balik yang terlalu lemah ke arah David Luiz dan bola direbut Son, yang kemudian berlari ke dalam kotak penalti, mengecoh Martinez sebelum menyonteknya ke dalam gawang. Skor imbang 1-1 pada menit ke-19.

Tottenham hampir membalikkan keadaan ketika barisan pertahanan Arsenal gagal menyapu situasi sepak pojok dan bola disambar Tom Davies, sayang tembakannya masih membentur mistar gawang.

Skor imbang bertahan hingga aba-aba istirahat dan Tottenham kembali memulai babak kedua dengan baik, tetapi peluang bagus Giovani Lo Celso yang sudah melewati Hector Bellerin bisa dihalau Shkodran Mustafi dan hanya membuahkan sepak pojok.

Pada menit ke-60 giliran peluang Arsenal yang membentur mistar gawang ketika tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dari sudut sempit sudah tak terhalau oleh Lloris.

Sebaliknya, Martinez melakukan penyelamatan gemilang dengan mencuri bola dari penguasaan Son yang baru saja menerima umpan dari Kane.

Lantas pada menit ke-80, Lloris melakukan aksi penting untuk menghalau tembakan voli Aubameyang yang nantinya bakal berperan besar dalam kemenangan tersebut.

Sebab semenit kemudian, Son mengirim umpan sepak pojok yang disambut Alderweireld di area tiang dekat untuk menyundul bola ke area tiang jauh demi membawa Tottenham melengkapi kebangkitan mereka.

Tottenham sebetulnya memperoleh dua peluang lain lewat Kane dan Son, tetapi tentu Mourinho bakal cukup puas dengan tiga poin di kantung ketika peluit tanda laga usai berbunyi dan tuan rumah sukses menjaga keunggulannya atas Arsenal.

Kedua tim London itu akan memainkan laga pekan ke-36 pada Rabu (15/7), Arsenal menjamu tim juara Liverpool beberapa jam setelah Tottenham main di kandang Newcastle United.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network