Australia Mundur, Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 Makin Lebar

"Bayangkan kalau Indonesia jadi tuan rumah lagi. Animo masyarakat pasti bagus."

Berita | 03 September 2022, 10:18
Australia Mundur, Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 Makin Lebar

Libero.id - Pasca mundurnya China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 dengan alasan kondisi pandemi Covid-19, beberapa negara mengajukan diri untuk menggantikan.  AFC  sendiri membuka kesempatan bagi negara yang lolos ke putaran final untuk bidding tuan rumah.

Dan diantara proses itu, Australia resmi mundur dari proses bidding tuan rumah Piala Asia 2023. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Australia (Football Australia) pada Jumat (2/9) sore WIB.

Dalam keterangan resmi, Australia  memilih lebih berfokus untuk menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita 2026.

Kabar itu tentunya menjadi angin segar untuk Indonesia yang pada edisi Piala Asia 2007 sempat menjadi tuan rumah untuk mengulang sejarah yang sama.

Setelah Australia mundur, itu berarti Indonesia kini tinggal bersaing dengan Korea Selatan dan juga Qatar untuk meyakinkan AFC.

Adapun AFC akan mengevaluasi semua dokumen administrasi yang sudah dikirimkan oleh calon tuan rumah Piala Asia 2023 yang mengajukan diri. Pengumuman bidding ini akan diumumkan pada 17 Oktober 2022 mendatang.

Bermain dihadapan ribuan suporter sendiri tentunya akan menjadi energi tambahan untuk Timnas Indonesia di ajang paling bergengsi Asia tersebut. Tim besutan Shin Tae-yong diharapkan bisa berbuat lebih banyak.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network