Selamat Ulang Tahun!

Kartu Merah Konyol Soyuncu Di Dalam Jaring Gawang Sendiri

"Akibat kartu merah ini upaya Leicester lolos ke Liga Champions bisa terganggu."

Berita | 13 July 2020, 02:14
Kartu Merah Konyol Soyuncu Di Dalam Jaring Gawang Sendiri

Libero.id - Pemain Leicester City asal Turki Caglar Soyuncu mendapatkan kartu merah paling konyol musim ini. Kartu merah datang justru setelah gawangnya kebobolan oleh pemain Bournemouth.

Ceritanya, Soyuncu berusaha menahan bola di dalam jaring gawang agar tidak diambil pemain Bournemouth Callum Wilson. Di terlibat cekcok dengan Wilson di dalam gawang dan melakukan tendangan ke arahnya. Setelah peninjauan VAR, akhirnya wasit melayangkan kartu merah.

Leicester terpaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain. Lebih tragis lagi karena kartu merah ini berarti sanksi larangan bermain yang bisa mengganggu upaya Leicester lolos ke Liga Champions.

Bournemouth menghidupkan asa menghindari degradasi musim ini setelah melumat Leicester City dengan skor 4-1 di Stadion Vitality, Senin WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jamie Vardy, Bournemouth bangkit meraih kemenangan perdana mereka dalam 10 pertandingan terakhir lewat penalti Junior Stanislas, brace Dominic Solanke serta gol bunuh diri Johny Evans.

Kemenangan itu membuat tim besutan Eddie Howe memperbaiki posisi di urutan ke-18 dengan koleksi 31 poin, setelah sempat digusur oleh Aston Villa (30).

Sayangnya, kemenangan yang diraih dua tim di atas mereka, West Ham United (34) dan Watford (34) sehari sebelumnya membuat Bournemouth masih membutuhkan setidaknya empat poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Sementara itu bagi Leicester (59) kekalahan itu membuat mereka gagal memanfaatkan kekalahan Chelsea (60) sehari sebelumnya dan tertahan di urutan keempat, bahkan terancam terlempar dari empat besar jika Manchester United (58) menang besok.

Leicester harus kehilangan Marc Albrigthon karena cedera pada saat laga baru berjalan 16 menit setelah didorong jatuh oleh Solanke dan ia terpaksa meninggalkan lapangan digantikan oleh Ryan Bennett.

Kendati demikian anak-anak asuh Brendan Rodgers tampak tetap menjanjikan bahkan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 ketika Kelechi Iheanacho sukses memperdaya kiper Aaron Ramsdale lewat tendangan lob.

Bola berusaha disapu oleh Dan Gosling dan Lloyd Kelly, tetapi Vardy berhasil lebih cepat menyonteknya ke dalam gawang dan membawa tim tamu unggul.

Leicester berpeluang menggandakannya tetapi tembakan Iheanacho masih bisa diselamatkan Ramsdale dan sepakan Vardy membentur Nathan Ake sebelum melambung di atas mistar gawang.

Upaya hadangan Ake tersebut membuat bek Belanda itu cedera dan harus keluar lapangan digantikan Steve Cook, dan situasi nampak memburuk bagi tuan rumah.

Akan tetapi mereka justru berhasil mengancam gawang Leicester ketika Solanke mengirim umpan tumit yang diselesaikan tembakan keras David Brooks, tetapi kiper Kasper Schmeichel berhasil menghalaunya demi menjaga keunggulan tim tamu hingga aba-aba istirahat.

Tertinggal dua gol, Howe memutuskan melakukan dua pergantian pemain yakni Stanislas untuk Arnaud Danjuma dan Philip Billing untuk Gosling ketika memasuki babak kedua.

Keunggulan Leicester masih tampak terjaga hingga tiba-tiba Schmeichel melakukan blunder ketika umpannya mengenai punggung Wilfried Ndidi. Bola dikuasai Callum Wilson yang menerobos ke kotak penalti dan terpaksa dijatuhkan Ndidi sehingga wasit segera menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Stanislas yang berhasil menipu Schmeichel untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan pada menit ke-65.

Dua menit kemudian Solanke berhasil membawa Bournemouth berbalik unggul 2-1 ketika ia berhasil mengejar umpan Wilson dan menyelesaikannya dengan tembakan mendatar yang memperdaya Schmeichel.

Gol itu jadi gol perdana Solanke untuk Bournemouth dalam dua musim sejak didatangkan dari Liverpool. Usai gol inilah terjadi insiden kartu merah Soyuncu.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan oleh Bournemouth dan pada menit ke-83 Stanislas melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan keras yang membentur badan Evans dan bersarang ke gawang Leicester sebagai gol bunuh diri tim tamu.

Empat menit berselang, lini belakang Leicester kembali melakukan blunder. Kali ini umpan Christian Fuchs terlalu lemah dan bisa direbut oleh Solanke, yang lantas melewati hadangan Bennett sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang menaklukkan Schmeichel dan menambah keunggulan Bournemouth jadi 4-1 atas Leicester.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan