Timnas U-19 Diimbangi Peris Solo U-20, Begini Respon Shin Tae-yong

"Laga ujicoba pertama. Padahal lawan klub lokal seumuran."

Berita | 04 September 2022, 15:00
Timnas U-19 Diimbangi Peris Solo U-20, Begini Respon Shin Tae-yong

Libero.id - Memasuki pekan kedua pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, sudah mulai digelar laga uji coba untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain. Dan laga uji coba pertama Skuad Garuda Muda sayangnya berkahir dengan hasil yang kurang memuaskan.

Berhadapan dengan Persis Solo U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9) malam WIB, Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan ditahan imbang tanpa gol.

Usai laga, Shin Tae-yong memberikan sejumlah komentarnya. Selatan mencoba seluruh pemain yang ada di skuad untuk melihat sejauh mana kedalam kualitas para pemain.

"Ya, ini merupakan uji coba pertama setelah kami menjalani pemusatan latihan sepekan lebih. Laga tadi berjalan baik, dan tim tidak ada yang cedera," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu juga menyoroti sejumlah hal yang mesti diperbaiki oleh Skuad Garuda Muda.

“Saat ini, fokus taktik dan situasi pertandingan. Road map program latihan berjalan lancar. Meski begitu, masih ada perbaikan-perbaikan untuk tim ini, seperti pergerakan yang lebih eksplosif. Contohnya saat bola datang, jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif,” imbuhnya.

Uji coba melawan Persis Solo U-20 adalah bagian dari persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia
berada satu grup dengan Timnas Vietnam, Hong Kong, China, dan Timor Leste.

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan bakal menjalani laga uji coba dengan Persija Jakarta U-20 pada Senin (5/8). Baru setelah itu mereka bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/0) untuk melanjutkan pemusatan latihan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network