Starting XI Pemain Brasil Terbaik di Liga Premier

"Nomor 5 satu-satunya berstatus pinjaman."

Analisis | 04 September 2022, 21:32
Starting XI Pemain Brasil Terbaik di Liga Premier

Libero.id - Klub-klub Inggris telah merekrut banyak pemain Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menghabiskan sekitar 350 juta pounds (Rp 6 triliun) selama jendela musim panas 2022.

Untuk membuktikan kualitas dari talenta Brasil, kami telah menyusun starting XI pemain Brasil yang saat ini berada di Liga Premier dalam formasi 4-3-3.

#1 GK: Alisson

Kami dimanjakan dengan pilihan saat dalam memilih kiper untuk tim ini. Alisson dari Liverpool dan Ederson dari Manchester City telah memantapkan diri mereka sebagai dua penjaga gawang terbaik di dunia dan membantu tim mereka mendominasi di Liga Premier.

Keduanya berjuang untuk menjadi kiper No.1 Brasil di Piala Dunia, tetapi Alisson lebih disukai oleh manajer Tite dan kami akan setuju dengannya.

#2 RB: Fabinho

Meskipun Fabinho menghabiskan sebagian besar kariernya di Liverpool di lini tengah, dia awalnya bermain sebagai bek kanan di Monaco sebelum Leonardo Jardim mengubah perannya.

Pemain berusia 28 tahun ini menunjukkan keserbagunaannya selama krisis cedera pertahanan Liverpool pada musim 2020/2021 dan akan menjadi bek sayap yang sangat baik di tim ini.

#3 CB: Thiago Silva

Setelah menghabiskan delapan tahun di PSG, Silva bergabung dengan Chelsea pada 2020 sebagai agen bebas saat berusia 35 tahun. Keberadaannya sempat mendapat keraguan dari beberapa pihak, terutama apakah dirinya bisa memberi dampak di Liga Premier.

Sejak itu, dia berhasil membungkam para kritikus itu dan telah bertindak sebagai sosok yang berwibawa dan menenangkan di jantung pertahanan tiga bek Thomas Tuchel. Meskipun  tahun-tahunnya semakin maju, bek tengah itu tidak menunjukkan sedikit pun tanda-tanda melambat.

“Dia adalah Benjamin Button dalam sepakbola,” kata Tuchel. “Saya tahu berapa banyak pekerjaan, berapa banyak sikap profesional di balik itu."

“Ini adalah keajaiban karena dengan liga, jadwal, dan intensitas bisnis harian ini di akhir kariernya menjadi keputusan yang sangat berani baginya, tetapi saya tahu berapa banyak upaya yang dia lakukan untuk tetap fit.”

#4 CB: Gabriel Magalhaes

Setelah menyaksikan pemain seperti David Luiz dan Andre Santos bermain untuk klub mereka, penggemar Arsenal mungkin sedikit gugup ketika mereka merekrut bek Brasil lainnya pada musim panas 2020.

Tapi, Gabriel bisa tampil brilian bersama The Gunners, memantapkan dirinya sebagai salah satu nama pertama di lembar tim dan membantu menopang pertahanan mereka yang bocor.

Penampilannya dilaporkan menarik minat dari Juventus dan Barcelona, tetapi dia tetap di Emirates dan kini telah membentuk kerjasama bek tengah yang menjanjikan dengan William Saliba.

#5 LB: Renan Lodi

Lodi menjadi salah satu dari 234 penandatanganan yang dilakukan Nottingham Forest musim panas ini. Dia bergabung dengan tim Liga Premier dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Dia telah menghabiskan tiga musim terakhir di Atletico Madrid dan merupakan pemain kunci untuk tim Diego Simeone selama musim 2020/2021.

Bek sayap itu membuat enam penampilan melawan tim Liga Premier musim lalu dan juga mencetak gol di Old Trafford,  membantu menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network