Video Aksi Lionel Messi Lawan Nantes Viral, Diharapkan Lanjut ke Juventus

"Setelah Ligue 1, Liga Champions menanti.."

Analisis | 05 September 2022, 23:05
Video Aksi Lionel Messi Lawan Nantes Viral, Diharapkan Lanjut ke Juventus

Libero.id - Musim baru Liga Champions kick-off pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Salah satu yang dinanti adalah sejauh mana Lionel Messi bisa membawa Paris Saint-Germain (PSG) sukses, setelah musim lalu terhenti di babak 16 besar.

Sesuai jadwal, PSG akan menghadapi Juventus di Parc des Princes. Les Parisiens datang dengan catatan bagus di kompetisi domestik. Jika La Vecchia Signora hanya bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina di Serie A, PSG mengalahkan FC Nantes 3-0 di Ligue 1. Kylian Mbappe mencetak dua gol dan Nuno Mendes satu gol.

Yang menarik dari laga itu adalah penampilan Lionel Messi yang tak terbendung. La Pulga memang tidak mencetak gol. Tapi, dia menghasilkan kinerja yang mengesankan seperti saat di Barcelona, beberapa tahun lalu.

Lionel Messi memberi umpan manis kepada Kylian Mbappe untuk kedua gol yang dihasilkan. Dua assist sudah cukup untuk membuat Lionel Messi memecahkan rekor lain, pada usia 35 tahun. Menurut situs statistik SofaScore, La Pulga adalah pemain pertama yang mencatatkan 100 assist sejak awal musim 2015/2016 di liga lima liga utama Eropa.

Berkat aksi itu, video Lionel Messi kembali viral. Fans senang dengan fakta bahwa pemenang Ballon d'Or tujuh kali tersebut telah menemukan kembali bentuk terbaiknya setelah berjuang musim lalu.

"Tidak ada yang pernah bermain seperti ini di usia 35 tahun," tulis seorang penggemar di Twitter. Yang lain menambahkan: "Bagaimana bisa menonton orang ini bermain sepakbola dan mengatakan CR7 lebih baik darinya?"

Kini, para pendukung PSG berharap Lionel Messi melanjutkan tren positif itu ke Liga Champions. Seperti musim lalu, Les Parisiens juga kembali menjadi favorit  untuk memenangkan kompetisi paling bergengsi di Eropa musim 2022/2023. Uniknya, merekan diunggulkan bertemu Manchester City di final.

Keyakinan para pengamat didasarkan pada kualitas lini serang PSG yang tetap terjaga dengan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar. Fakta bahwa mereka kandas terlalu dini musim lalu tidak dianggap penting.

Jadi, kita lihat saja nanti seperti apa Lionel Messi akan bermain dengan PSG di Liga Champions 2022/2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network