Manuel Akanji Bakal Debut Lawan Sevilla? Ini Kata Pep Guardiola

"Kita lihat saja nanti di Liga Champions.."

Analisis | 06 September 2022, 00:12
Manuel Akanji Bakal Debut Lawan Sevilla? Ini Kata Pep Guardiola

Libero.id - Manchester City mendatangkan Manuel Akanji pada hari terakhir jendela transfer musim panas. Kini, para penggemar The Citizens menanti apakah pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, akan menjadi debut atau tidak? Dan, inilah kata Pep Guardiola.

Pemain berposisi bek itu didatangkan dari klub Jerman, Borussia Dortmund. Tapi, dia masih belum dimainkan saat Man City meraih hasil imbang 1-1 dengan Aston Villa di Liga Premier 2022/2023, akhir pekan lalu.

Pep Guardiola belum memainkan Manuel Akanji lantaran masalah teknis atau kebugaran. Pelatih asal Spanyol tersebut sengaja belum menurunkan sang pemain baru lantaran pada saat bersamaan harus menemani sang istri yang melahirkan anak keduanya di Jerman.

Potensi Manuel Akanji tampil melawan Sevilla kini semakin besar. Selain urusan taktik, Pep Guardiola dipastikan tidak bisa menggunakan tenaga Kyle Walker. Pemain Inggris itu ditandu keluar jelang akhir pertandingan lawan Aston Villa karena cedera.

Jadi, apakah pemain tim nasional Swiss itu berpeluang melalukan debut? Pep Guardiola punya jawabannya.

Kepada situs resmi Man City, Pep Guardiola mengatakan sangat terkesan dengan performa pemain berusia 27 tahun itu. Dia kagum karena Manuel Akanji tampak bisa beradaptasi dengan tim, dan terus bekerja keras dalam sesi latihan.

"Saya pikir begitu (akan ikut ke Sevilla). Dia merasa baik. Dia tidak bisa berada di sini (melawan Aston Villa) karena dia memiliki bayi. Jadi, selamat untuk dia, istri, dan keluarganya. (Tapi) dia siap, dia kembali dengan sangat baik dari Dortmund," kata Pep Guardiola soal debut Manuel Akanji.

Dengan Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung musim dingin, fase grup Liga Champions akan berakhir pada awal November 2022. Itu berarti jadwalnya akan sangat padat dan persaingan pasti ketat.

Dalam situasi seperti itu, Man City harus menyiasati padatnya jadwal kompetisi domestik dan Eropa. Faktanya, pertandingan melawan Sevilla dan Borussia Dortmund di Liga Champions, serta pertandingan Liga Premier dengan Tottenham Hotspur akan dijalani dalam 10 hari ke depan.

Artinya, Pep Guardiola kemungkinan akan menyusun rencana khusus untuk menjaga kebugaran para pemainnya jelang rangkaian pertandingan yang sibuk. Dan, Manuel Akanji bisa menjadi opsi strategi yang dipakai.

"Dia sudah ikut latihan dengan pemain-pemain lainnya. Dan, saya sudah melihatnya. tampaknya di bisa cepat mengenal rekan-rekan barunya. Itu bagus. Itulah yang kami harapkan dari pemain baru. Jadi, kita lihat saja nanti," pungkas mantan pelatih Barcelona danBayern Muenchen itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network