7 Transfer Terlupakan Man United Era Sir Alex Ferguson

"Ada yang tak main satu pun dalam enam bulan."

Analisis | 05 September 2022, 17:45
7 Transfer Terlupakan Man United Era Sir Alex Ferguson

Libero.id - Sir Alex Ferguson tercatat telah mendatangkan 105 pemain selama 26 tahun bertanggung jawab atas Manchester United – dan adil untuk mengatakan bahwa beberapa lebih berkesan daripada yang lain.

Dari Eric Cantona hingga Dong Fangzhou, dan Cristiano Ronaldo hingga Bebe, rekrutan Fergie yang paling membawa malapetaka hampir sama terkenalnya dengan yang paling menginspirasi. Tapi, bagaimana dengan para pemain yang tidak meninggalkan banyak kesan?

Berikut adalah tujuh pemain Fergie yang mungkin baru saja terlepas dari ingatan Anda.

1. Tony Coton

Coton terkenal karena waktunya di Manchester City, di mana dia membuat hampir 200 penampilan. Tetapi, lebih mudah untuk melupakan bahwa dia juga menghabiskan enam bulan di Old Trafford. Selama waktu itu, dia tidak pernah memainkan satu pertandingan kompetitif dan hanya menjadi pemain pengganti.

2. Neil Whitworth

Ferguson mungkin mengira dia telah menemukan permata ketika memburu bek tengah berusia 18 tahun dari Divisi Ketiga, Wigan, pada 1990.

Tapi, Whitworth tidak pernah mungkin untuk menggeser peran Gary Pallister atau Steve Bruce di tim utama. Sebenarnya, dia hanya membuat satu penampilan untuk Setan Merah, sembilan bulan setelah penandatanganan.

Setelah itu, selama empat tahun, dia hanya menghabiskan waktu dengan status pinjaman dengan empat klub sebelum menandatangani kontrak dengan Kilmarnock secara permanen pada 1994.

3. Pat McGibbon

McGibbon diboyong dari klub Irlandia Utara, Portadown, pada 1992. Namun, penampilan pertamanya untuk Man United ternyata menjadi yang terakhir saat dia mengalami debut yang mirip dengan mimpi buruk Jonathan Woodgate di Real Madrid dan tidak pernah terlihat lagi.

Dalam pertandingan Piala Liga yang tampak tidak berbahaya melawan York City pada 1995, McGibbon menerima kartu merah dan diusir dari lapangan dan United kalah 3-0.

Tidak mengherankan, tidak ada masa depan di Old Trafford untuk bek tengah Irlandia Utara setelah momen tersebut.

4. Brian Carey

Anda akan berpikir Fergie mungkin telah belajar pelajarannya pada saat dia melihat McGibbon, mengingat dia sudah memiliki bek tengah Irlandia yang gagal. Tapi, hal itu justru berulang.

Bek tengah tersebut adalah Brian Carey, yang kemudian bermain di Liga Premier untuk Leicester. Tetapi, dua kali dipinjamkan ke Wrexham selama empat tahun di Old Trafford, menghabiskan sebagian besar karirnya di Racecourse Ground sebelum mengambil alih sebagai manajer.

5. Giuliano Maiorana

Maiorana membuat delapan penampilan untuk klub di akhir 1980-an. Dia bergabung dari Histon non-liga setelah mengesankan Fergie dalam pertandingan percobaan dan benar-benar menunjukkan beberapa janji awal, tetapi cedera lutut yang didapat dalam sesi latihan secara efektif menghancurkan kariernya.

Dia sebenarnya tetap di Old Trafford hingga 1994, tetapi tidak pernah membuat satu penampilan pun pada 1990-an dan hanya akan memainkan lima pertandingan lagi sepanjang kariernya untuk Ljungskile SK di divisi kedua Swedia.

6. Erik Nevland

Dalam jendela transfer, di mana Man United dikaitkan dengan Juninho dan Marcel Desailly, Ferguson berakhir dengan Teddy Sheringham, Henning Berg, dan penyerang Norwegia yang tidak dikenal pada 1997.

Erik Nevland adalah seorang striker berusia 19 tahun yang bermain untuk Viking Stavanger. Setelah masa percobaan yang sukses di Old Trafford, dia ditawari kontrak empat tahun dan mau tidak mau dibandingkan dengan Ole Gunnar Solskjaer, yang bergabung setahun sebelumnya.

Tapi, Ferguson tidak menemukan seorang pencetak gol yang handal dan Nevland akan pergi tiga musim kemudian setelah hanya satu penampilan pengganti di Liga Premier.

7. Graeme Tomlinson

Manchester United menghabiskan sejumlah kecil uang untuk mengontrak Tomlinson dari Bradford City pada 1994. Meskipun mengikatnya dengan kontrak empat tahun, Fergie hanya pernah merasa terdorong untuk memainkan striker itu sekali saja, sebagai pengganti di pertandingan Piala Liga melawan Port Vale beberapa bulan setelah penandatanganan.

Dia memiliki empat periode pinjaman terpisah sebelum bergabung dengan Macclesfield Town pada 1998. Dia juga bermain untuk Exeter City sebelum turun ke non-liga, tetapi dia akan selalu memiliki empat tahun itu di Old Trafford. Sayang sekali tidak ada orang lain yang mungkin mengingatnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network