Segrup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam, Pelatih Hongkong Merasa Minder

"Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 akan segera dimulai, apakah ini cuma trik merendah?"

Berita | 06 September 2022, 11:26
Segrup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam, Pelatih Hongkong Merasa Minder

Libero.id - Timnas Indonesia dan Vietnam akan menjadi tim yang dirasa berat untuk dikalahkan di babak kualifikasi Piala AFC  U-20 2023. Hal itulah yang diungkapkan secara tersirat oleh pelatih Timnas Hong Kong, Zhang Jianfeng.

Seperti yang diketahui Indonesia, Vietnam, dan Hong Kong tergabung di Grup F bersama dengan Timor Leste. Masing-masing tim telah melakukan persiapan sedemikian rupa.

Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong bergantian pemusatan latihan di dua kota dan melakoni uji coba dengan tim kelompok umur lokal. Timnas Vietnam U-20 besutan Dinh The Nam menjalani pemusatan latihan di Jepang dan laga uji coba melawan Timnas Palestina U-20.

Adapun Timnas Hong Kong U-20 melakoni pemusatan latihan di Thailand dan beruji coba dengan Timnas Thailand U-20.

Berangkat dari itu, Jianfeng mengaku skuadnya akan sulit untuk lolos dari fase grup. Menurutnya, Indonesia dan Vietnam punya waktu lebih banyak untuk melakukan berbagai persiapan.

"Sehubungan dengan latihan para pemain antara dua atau tiga tahun epidemi, jamnya relatif singkat dan perkembangan terhenti. Sebaliknya, lawan bersiap dengan baik," kata Jianfeng dilansir Libero.id, dikutip dari on.cc.

"Tampaknya Indonesia dan Vietnam telah erat selama tiga bulan terakhir," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jianfeng mengungkapkan skuadnya juga relatif diperkuat oleh pemain-pemain yang kurang mumpuni. 
Menurutnya jika dibandingkan dengan sebelumnya, pengalaman pemain buruk, tapi potensi pemain lebih buruk daripada sebelumnya.

Dengan semua komentar yang ia lontarkan, Hongkong harus tetap bersaing mendapatkan satu tiket untuk lolos, di mana sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan langsung melaju ke putaran final yang digelar di Uzbekistan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network