Kenalkan Sheraldo Becker, Top Skor Baru Bundesliga Sepeninggal Era Lewandowski

"Sheraldo Becker sendiri pernah bermain di Indonesia..."

Biografi | 06 September 2022, 12:36
Kenalkan Sheraldo Becker, Top Skor Baru Bundesliga Sepeninggal Era Lewandowski

Libero.id - Sheraldo Becker memulai musim 2022/2023 dengan baik bersama Union Berlin. Penyerang itu memiliki lima gol dalam lima pertandingan Bundesliga dan merupakan pencetak gol terbanyak Bundesliga saat ini.

Dalam performanya yang konsisten, dirinya memiliki keyakinan bakal mendapat panggilan oleh Louis van Gaal ke timnas Belanda.

Namun siapa sih sebenarnya Sheraldo Becker?

Lahir di Amsterdam pada 9 Februari 1995, bakat Becker dalam sepakbola ditemukan oleh scouting Ajax dan pada tahun 2004 dirinya resmi menjadi bagian dari De Toekomst.

Pada 6 Juni 2011, Becker menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub hingga 30 Juni 2014.

Becker memulai musim 2013/14 bermain untuk skuad U-19 A1 di mana ia membuat lima penampilan di babak penyisihan grup Liga Pemuda UEFA.

Pada 14 Oktober 2013, ia melakukan debut profesionalnya untuk tim cadangan Jong Ajax dalam kekalahan kandang 3-0 dari Fortuna Sittard di Eerste Divisie. Pada 28 Februari 2014, Becker mencetak gol profesional pertamanya melawan Den Bosch.

Pada tanggal 8 Mei 2014, ia dipanggil ke tim utama oleh manajer Frank de Boer untuk dua pertandingan persahabatan melawan Persija Jakarta dan Persib Bandung di Indonesia.

Selama di Ajax, Becker juga sempat dipinjamkan ke tim semenjana Belanda seperti PEC Zwolle sebelumnya akhirnya berkarier selama tiga tahun di ADO Den Haag.

Selama bermain untuk De Ooievaars, Becker sukses mencetak 12 gol dalam 88 penampilan.

Pada 2019 ia bergabung bersama Union Berlin dan dalam 64 penampilannya, Becker sukses mencetak 12 gol termasuk 5 golnya untuk musim ini.

Optimis Bisa Membela Timnas Belanda

Berbicara kepada ESPN, Becker mengatakan tentang potensi panggilan Belanda, “Apakah saya memikirkan Oranje dengan sangat hati-hati? Louis van Gaal selalu bisa menelepon saya. Tidak, aku tidak mendorongnya pergi."

Pemain berusia 27 tahun itu tidak merasa aneh jika dikaitkan dengan skuat Belanda, “Secara pribadi, saya tidak berpikir itu gila. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya tahu bahwa dengan kecepatan, kekuatan, dan satu lawan satu, saya penting bagi tim. Dan saya memiliki peluang bagus, saya mempelajarinya di Ajax.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network