Tuchel Dipecat Chelsea! Meskipun Bawa The Blues Juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub

"Siapa kandidat kuat penggantinya."

Analisis | 07 September 2022, 16:30
Tuchel Dipecat Chelsea! Meskipun Bawa The Blues Juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub

Libero.id - Chelsea memutuskan mengakhiri pengabdian Thomas Tuchel sebagai pelatih. Keputusan mengejutkan ini datang setelah Chelsea kalah dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama klub. Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub," demikian pernyataan resmi Chelsea di situsnya.

Lebih lanjut disampaikan, ketika kepemilikan baru mencapai masa 100 hari, pemilik baru percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini.

Saat ini, klub bergerak cepat untuk menunjuk pelatih kepala baru.

Chelsea tersungkur 0-1 di kandang Dinamo Zagreb dalam laga pembuka Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu dini hari WIB.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh Mislav Orsic pada babak pertama.

Ini adalah pertandingan perdana Pierre-Emerick Aubameyang sejak pindah dari Barcelona. Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup H dengan 3 poin, sedangkan Chelsea berada di dasar klasemen.

Meski bermain menjadi tamu, Chelsea berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan dengan mengepung pertahanan Dinamoselama 10 menit pertama, tetapi tak menciptakan peluang berbahaya.

Chelsea justru kebobolan pada menit ke-12 ketika Kepa Arrizabalaga tak bisa menghalau upaya Mislav Orsic.

Berawal dari serangan balik, Orsik mendapat bola di dekat garis tengah dan membawanya masuk wilayah pertahanan Chelsea sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang The Blues. 

Setelah gol itu, Chelsea makin ganas menyerang guna mengejar ketertinggalan, namun barisan pertahanan Dinamo yang rapat terlalu sulit ditembus Pierre-Emerick Aubameyang.

Dinamo mendapat kans emas pada menit ke-30. Bola sepakan Arijan Ademi diblok Kepa Arrizabalaga dan Chelsea gagal menyamakan skor  pada babak pertama.

Aubameyang mencetak gol empat menit memasuki babak kedua, tetapi gol debutnya bersama the Blues ini dianulir karena Mateo Kovacic sudah berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada awal paruh kedua ketika tembakan Stefan Ristovski membuat Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan brilian.

Chelsea masih berupaya membongkar pertahanan Dinamo Zagreb. Dua peluang emas dari Reece James dan Jorginho pada menit ke-83 dn 84 bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Tim asuhan Thomas Tuchel gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan selesai. Dinamo Zagreb berhasil raih kemenangan 1-0.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network