Penalti atau Tidak? Handball Leandro Martinez Lawan Real Sociedad

"Gara-gara penalti, Man United kalah di Liga Europa. Cek videonya!"

Analisis | 09 September 2022, 03:54
Penalti atau Tidak? Handball Leandro Martinez Lawan Real Sociedad

Libero.id - Manchester United harus mengawali musim baru Liga Europa dengan kekalahan. Setan Merah menyerah 0-1 atas Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Gol yang lahir melalui penalti Brais Mendez di babak kedua.

Setan Merah datang ke pertandingan dengan kepercayaan diri sangat tinggi. Pasukan Erik ten Hag bermain setelah serentetan kemenangan membanggakan di Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir. Mereka sangat percaya diri mengalahkan Real Sociedad.

Namun, kenyataan di lapangan berbeda. Meski menurunkan Cristiano Ronaldo sejak kick-off, Setan Merah justru gagal memberi tanda yang mengesankan. Serangan-serangan mereka selalu gagal.

Sebaliknya, Real Sociedad tampil cukup taktis. Dimotori Legenda Manchester City, David Silva, klub La Liga itu benar-benar membuat Man United repot. Puncaknya terjadi ketika Leandro Martinez menyentuh bola dengan tangan setelah memantul pahannya dari sepakan keras David Silva.

VAR kemudian ditinjau untuk menentukan apakah itu masuk kategori handball atau tidak. Sebab, sebelum mengenai tangan pemain Argentina itu, bola lebih dulu mengenai paha. Para pemain Man United sempat melancarkan protes. Tapi, VAR berkata lain dan Leandro Martinez mendapat kartu kuning.

Dengan kekalahan ini, Man United seperti kembali ke setelan pabrik. Performa bagus seperti saat mengalahkan Liverpool maupun Arsenal di Liga Premier tidak tampak saat menyerah 0-1 dari Real Sociedad. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network