Ratu Elizabeth II Wafat, Liga Premier Pilih Libur Sementara

"Inilah yang dimaksud hari berkabung."

Berita | 10 September 2022, 00:11
Ratu Elizabeth II Wafat, Liga Premier Pilih Libur Sementara

Libero.id - Pertandingan Liga Premier pekan ke-7 diputuskan untuk ditunda. Hal itu dilakukan untuk menghormati Ratu Elizabeth II yang  baru saja wafat pada Kamis (8/9) kemarin.

Richard Masters, selaku CEO Liga Premier  mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II telah menjadi inspirasi dan merupakan sosok yang telah meninggalkan warisan luar biasa sepanjang hidupnya termasuk dalam dunia sepakbola.

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya [Ratu Elizabeth II] yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam [waktu setempat]," bunyi pernyataan resmi Liga Premier.

Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun dan telah memimpin negerinya selama 70 tahun.

"Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi," ucap Richard Masters, dikutip dari laman resmi Liga Premier.

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya," imbuhnya.

Adapun laga pekan ke-7 sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/9) hingga Selasa (13/9) dini hari WIB. Total ada 10 pertandingan yang dijadwalkan, termasuk yang mempertemukan klub-klub besar seperti antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur.

Dan juga laga antara Chelsea melawan Fulham. Leicester City vs Aston Villa. Lalu Liverpool vs Wolverhampton Wanderers.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network