Piala Dunia U-20 di Depan Mata, Indonesia Bisa Naturalisasi 3 Penyerang Berbakat Ini

"Ada target 7 pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi PSSI."

Biografi | 10 September 2022, 16:39
Piala Dunia U-20 di Depan Mata, Indonesia Bisa Naturalisasi 3 Penyerang Berbakat Ini

Libero.id - Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan dalam beberapa hari lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku bakal menaturalisasi tujuh pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Dari tujuh pemain yang bakal dinaturalisasi, baru dua nama yang bersedia memperkuat skuad Garuda Nusantara, yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. Melihat kondisi sekarang, Timnas Indonesia U-20 membutuhkan tambahan pemain top di lini depan.

Dalam postingan akun Instagram @Footballtalentnesia, setidaknya ada 3 penyerang asal Belanda yang bisa bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Lalu siapa saja mereka?

Berikut 3 penyerang ganas asal Belanda yang bisa perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023:

3. Zico Jamai Soree (PEC Zwolle U-21)

Zico Jamai Soree memiliki postur tubuh menjulang yakni 180 sentimeter. Postur tubuh itu dibutuhkan Timnas Indonesia U-20, mengingat skuad Garuda Nusantara bakal dihadapkan dengan tim-tim yang memiliki tinggi badan menjulang.

Saat ini, Zico Jamai Soree berusia 19 tahun. Kemungkinan besar, ia merupakan satu dari tujuh nama pemain yang coba dinaturalisasi PSSI.

2. Jelte Pal (Willem U-21)

Jelte Pal kini memperkuat Willem U-21. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan bakal berdiskusi dengan keluarganya jika mendapat tawaran tampil membela Timnas Indonesia.

"Tentu senang jika suatu hari nanti menerima undangan dari federasi (PSSI). Tapi, tentu saya akan membicarakannya dengan agen saya dan keluarga," kata Jelte Pal saat berbicara di akun YouTube Yussa Nugraha.

1. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Usianya memang baru 19 tahun, namun Rafael Struick sudah menembus skuad utama ADO Den Haag, klub yang mentas di kasta kedua Liga Belanda. Rafael Struick memiliki kemampuan bermain di banyak posisi.

Selain mentas sebagai winger kiri (posisi utamanya), Rafael Struick dapat diperankan sebagai winger kanan dan penyerang tengah. Karena itu, hal yang luar biasa jika Timnas Indonesia U-20 dapat diperkuat pemain sekelas Rafael Struick.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network