Unik, Begini Cara Keisuke Honda Seleksi Pemain untuk Masuk Timnas Kamboja

"Salah satu lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022."

Berita | 11 September 2022, 15:36
Unik, Begini Cara Keisuke Honda Seleksi Pemain untuk Masuk Timnas Kamboja

Libero.id - Timnas Kamboja tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk bersaing di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang. Legenda sepakbola Jepang, Keisuke Honda selaku pelatih kepala punya standar alias persyaratan tersendiri untuk para pemain agar bisa masuk skuad Timnas Kamboja.  Apakah itu?

Saat ini Honda tengah melakukan pemusatan latihan bersama tim besutannya dan dalam waktu dekat, Timnas Kamboja akan menghadapi Timnas Bangladesh pada 24 September di agenda FIFA Matchday

Namun untuk jadi pemain Timnas Kamboja di bawah komando Honda tidaklah serta merta, eks penggawa AC Milan itu melakukan tes lari kepada para pemainnya untuk seleksi masuk Timnas.

Tetapi lari ala Honda berbeda dari lari-lari pemanasan. Menurut laporan Koh Santepheap Daily, Honda ingin para pemainnya bisa berlari dengan kecepatan minimal 20,5 km/jam.

"Ini persyaratan baru untuk Timnas Kamboja, di mana beberapa pemain yang tidak bisa melakukannya tidak akan punya kesempatan masuk skuad." bunyi laporan Koh Santepheap Daily.


Hal itu dilakukan oleh Honda lantaran kecewa pada skuadnya di turnamen sebelumnya lantaran bermain dengan bermalas-malasan saat babak Kualifikasi Piala Asia 2023 di India pada bulan Juni lalu.

Dengan begitu, kemungkinan besar Kamboja akan diperkuat oleh wajah-wajah baru dan akan jadi sesuatu yang lain ketika menghadapi Timnas Indonesia di  Piala AFF 2022 mendatang.

Timnas Kamboja sendiri berada di Grup A, selain bersama Skuad Garuda juga tergabung dengan Thailand, Filipina, serta pemenang kualifikasi antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network