Susul Egy dan Witan Sulaeman, Pratama Arhan Segera Gabung Timnas Indonesia

"Kabar baik jelang FIFA matchday..."

Berita | 11 September 2022, 18:17
Susul Egy dan Witan Sulaeman, Pratama Arhan Segera Gabung Timnas Indonesia

Libero.id - Duo pemain Indonesia yang berkiprah di Liga Slowakia yakni Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce) dan Witan Sulaeman (As Trencin) mendapat izin dari klub mereka untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan menggelar FIFA matchday pada September mendatang.

Kabar baik yang sama juga datang dari pemain Indonesia lainnya yang berkiprah di liga luar negeri, terbaru ada nama Pratama Arhan, eks PSIS Semarang yang diboyong oleh klub Liga kasta kedua Jepang, Tokyo Verdy.

Pemain berposisi bek sayap itu akan menyusul Egy dan Witan untuk bergabung dengan Skuad Garuda, namun kabar tersebut belum secara resmi dirilis oleh sosial media klub Arhan seperti halnya kedua tekanannya.

Melainkan lewat unggahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang memperlihatkan momen dirinya tengah melakukan video call untuk bertanya mengenai kesanggupan Arhan bermain kembali untuk Timnas Indonesia.

Dalam kesempatan itu, pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu mengaku telah mendapatkan lampu hijau dari klubnya. Sebab, setiap klub wajib untuk melepas para pemainnya ke Timnas dalam periode FIFA Matchday.

Sepenuturan Arhan, ia akan berangkat ke Indonesia pada tanggal 18 Desember mendatang.



Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy, Arhan baru dimainkan dalam satu pertandingan Itupun hanya setengah babak, selebihnya ia kerap diturunkan dalam pertandingan uji coba melawan klub-klub kampus.

Adapun laga FIFA matchday yang dimaksud, adalah Timnas Indonesia akan  melawan Timnas Curacao dalam dua kesempatan, masing-masing pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

FIFA matchday sendiri akan jadi ajang bagi Arhan untuk menunjukkan sejauh mana kemajuan performanya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network