Di mana Mereka? Starting XI Man United Juara Liga Europa 2016/2017

"Ada dua pemain yang bereuni dengan Mourinho di Roma."

Analisis | 11 September 2022, 20:09
Di mana Mereka? Starting XI Man United Juara Liga Europa 2016/2017

Libero.id - Manchester United terkenal dengan kesuksesan mereka, baik itu di kompetisi domestik atau di Eropa. Tetapi, kemenangan Liga Europa mereka melawan Ajax pada Mei 2017 adalah kali terakhir klub mengangkat trofi. Dan, kira-kira apa yang terjadi dengan tim yang memenangkan trofi tersebut?

Pengaruh Mourinho di Old Trafford tidak seperti yang dia atau pendukung Man United antisipasi, karena dia gagal mengakhiri ketidakmampuan klub untuk kembali ke jalur perebutan gelar setelah 27 tahun kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Namun, Mourinho bisa mempersembahkan piala untuk Man United. Untuk itu, kami telah melihat kembali tim yang mengamankan trofi Liga Europa ketika Setan Merah melawan raksasa Belanda.

GK: Sergio Romero

Tampil konsisten sepanjang pertandingan di Liga Europa bersama Man United musim itu. Mourinho tetap percaya pada pemain tim nasional Argentina itu di partai final. Sementara David de Gea adalah penjaga gawang yang menghangatkan bangku cadangan.

Keputusan itu terbukti tepat karena Romero mencatatkan clean sheet melawan Hakim Ziyech dkk. Tapi, kiper Argentina itu, dengan penampilan terbanyak sepanjang masa, tidak melihat kariernya berkembang dalam empat tahun sebelumnya di Old Trafford.

Pemain berusia 35 tahun itu dibebaskan pada 2021 setelah kalah bersaing dan menjadi pilihan ketiga di belakang Dean Henderson.

“Itu adalah tahun yang aneh bagi saya, tetapi saya berlatih sepanjang tahun di Manchester United. Beberapa hari saya berlatih sendiri, karena skuad sedang mempersiapkan pertandingan,” kata Romero, menggambarkan akhir dari enam tahun masa kerjanya di Manchester.

RB: Antonio Valencia

Valencia adalah salah satu pemain andalan Mourinho yang paling dipercaya di Man United. Dia bahkan menjadikannya kapten klub sebelum akhir yang pahit.

“Saya tidak percaya saya diberi kesempatan untuk menjadi kapten klub seperti Manchester United. Saya sangat senang mengambil tanggung jawab itu,” kata Valencia.

Kemenangan di Stockholm menandai trofi kedelapan Valencia dalam seragam Man United sebelum dia pergi dan mengakhiri dua tahun terakhir kariernya di tanah kelahirannya dan Meksiko.

CB: Chris Smalling

Setelah pendahulu Mourinho, Louis Van Gaal, yang terkenal salah menyebut namanya dalam konferensi pers - secara keliru memanggilnya 'Mike' Smalling. Dia mungkin berharap itu akan menjadi momen memalukan terakhir yang dilakukan oleh pelatih Man United dengan mengorbankan dirinya.
Tapi, ternyata Mourinho melanjutkan hal tersebut.

“Saya bahkan bercanda dengan Smalling – 'Dengan kaki Anda, kami pasti tidak bermain dari belakang! Di situlah kami memenangkan pertandingan," kata Mourinho.

Mourinho pernah mengkritik Smalling karena tidak mau bermain karena cedera.

Keduanya kini dipertemukan kembali di AS Roma. Smalling adalah starter reguler di liga Italia yang menunjukkan hubungan mereka telah membaik – waktu adalah penyembuh yang hebat.

CB: Daley Blind

Blind bergabung dengan Man United pada 2014 dari Ajax setelah ditandatangani oleh rekan senegaranya, Van Gaal. Mengalahkan mantan pelatihnya di final adalah momen terbaiknya di Old Trafford sebelum dia kembali ke klub masa kecilnya itu untuk periode kedua empat tahun lalu.

Dalam banyak hal, sungguh luar biasa melihat Blind masih bermain sepak bola. Pemain tim nasional Belanda itu didiagnosis dengan masalah jantung setelah merasa pusing saat pertandingan Liga Champions melawan Valencia pada 2019.

LB: Matteo Darmian

Bek Italia itu digunakan sebagai pemain serbaguna. Dia menerima pujian untuk performanya yang solid saat melawan Ajax.

Darmian saat ini bermain untuk Inter Milan setelah kembali ke Italia setelah empat tahun di Old Trafford antara 2015 dan 2019. Dia baru-baru ini merayakan trofi daripada mantan timnya, setelah membantu Inter memenangkan Scudetto pada 2021.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network