Hubungan Ayah-Anak yang Menjadi Penggawa Timnas Indonesia, Siapa Saja Mereka?

"Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya..."

Feature | 12 September 2022, 13:15
Hubungan Ayah-Anak yang Menjadi Penggawa Timnas Indonesia, Siapa Saja Mereka?

Libero.id - Ada 4 bapak dan anak yang perkuat Timnas Indonesia. Salah satunya andalan Pelatih Garuda saat ini Shin Tae-yong.

Tak jarang seorang pesepak bola Tanah Air memiliki putra yang mengikuti jejaknya sebagai pengolah si kulit bundar.

Di satu momen sang ayah beruntung mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Hebatnya putranya mengikuti jejak bapaknya memakai seragam dengan logo Garuda di dada.

Setidaknya ada empat bapak dan anak yang mendapat kesempatan tersebut. Siapa saja mereka? Berikut 4 bapak dan anak yang perkuat Timnas Indonesia:

1. Rayhan Utina

Posisi pertama ditempati Rayhan Utina yang dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-19 pada 25 Agustus hingga 6 September 2022. Akan tetapi, dia dicoret oleh Shin Tae-yong.

Pemain muda Persija Jakarta itu pun tidak masuk dalam TC Timnas Indonesia U-19 berikutnya yang tengah berlangsung di Surabaya.

Perlu diketahui, Rayhan adalah putra dari legenda Timnas Indonesia, Firman Utina. Firman berjasa dalam medali perak Piala AFF 2010.

2.Arkhan Kaka Putra

Arkhan Kaka Putra adalah putra dari Purwanto Suwondo yang menjadi andalan Timnas Indonesia di SEA Games 2001 dan 2003. Arkhan mengikuti jejak sang ayah dengan memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, Arkhan baru membela Timnas Indonesia U-16. Di bawah asuhan Pelatih Bima Sakti Tukiman, Arkhan menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-16.

Di Piala AFF U-16 2022, penyerang muda Persis Solo itu mengoleksi dua gol. Dia membantu Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.


(muflih miftahul kamal/muf)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network