Perdebatan Jempol Ayew Offside, Apa VAR-nya Rusak?

"Crystal Palace juga protes pelanggaran ke Zaha yang tidak ditinjau VAR."

Berita | 16 July 2020, 23:24
Perdebatan Jempol Ayew Offside, Apa VAR-nya Rusak?

Libero.id - Chairman Crystal Palace Steve Parish mengecam keputusan wasit yang tidak meninjau VAR setelah Wilfried Zaha dilanggar Victor Lindelof sesaat sebelum Marcus Rashford mencetak gol untuk Manchester United. Crystal Palace kalah 0-2 dalam laga Liga Premier di Selhurst Park.

“Apakah VAR rusak?" tulis Parish di akun resmi Twitternya.

Palace merasa mereka seharusnya mendapatkan penalti sebelum jeda babak pertama di Selhurst Park ketika bek Manchester United Victor Lindelof tampak menjatuhkan Zaha.

Wasit Graham Scott mengabaikan protes, sementara VAR tidak melakukan intervensi meskipun replay menunjukkan Lindelof tampak melanggar mantan pemain sayap United sebelum menyentuh bola. Dan insiden itu, Rashford mencetak gol di Liga Premier ke-17 musim ini.

Insiden kontroversial lain, gol Jordan Ayew dianulir VAR dengan bukti jempol kakinya offside. Palace memasuki babak kedua dengan semangat lebih untuk menyamakan kedudukan dan pada menit ke-55 Zaha berhasil menyelesaikan umpan kiriman Ayew untuk menjebol gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Fraham Scott berkonsultasi dengan VAR dan menyatakan offside. Meskipun hanya ukuran tipis.

Libero.id

Jordan Ayew

Manchester United menang 2-0 di markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-36. Kemenangan itu disokong gol Marcus Rashford dan Anthony Martial. Tambahan tiga poin membuat MU mantap di urutan kelima dengan koleksi 62 poin menyamai raihan Leicester City (62) yang menempati peringkat keempat tetapi kalah selisih gol, sedangkan Palace (42) tertahan di posisi ke-14.

Palace menjadi tim yang lebih dulu menebar ancaman ketika laga dimulai ketika Wilfried Zaha mengecoh Aaron Wan-Bissaka sebelum melepaskan tembakan melengkung yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper David de Gea.

MU perlahan mengambil kendali permainan tetapi peluang dan sepak pojok yang dikirimkan Bruno fernandes berhasil disambut oleh kapten Harry Maguire, tetapi tandukannya masih melenceng dari sasaran.

Palace mengancam balik lewat tembakan Jordan Ayew, yang lagi-lagi berhasil dihalau oleh De Gea.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit pertama injury time ketika Rashford berhasil menghindari hadangan Patrick van Aanholt, sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang demi membuka keunggulan MU.

Palace hampir membalas tetapi eksekusi tendangan bebas Luka Milivojevic yang berhasil melewati pagar hidup kembali digagalkan oleh De Gea, sehingga keunggulan MU bertahan hingga waktu istirahat.

Lima menit setelah insiden Ayew, De Gea kembali jadi penyelamat MU ketika menjinakkan tembakan voli James McCartjy untuk tetap mempertahankan keunggulan tim tamu.

MU perlahan berusaha untuk memanfaatkan kendali permainan mereka ketika Rashford mengirim umpan silang yang berusaha diselesaikan oleh Fernandes. Kiper Vicente Guaita sudah tak mampu menjangkau bola, tetapi tembakan Fernandes masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-78, MU akhirnya menggandakan keunggulan mereka ketika Rashford mengirim umpan yang bisa dikejar Martial untuk disontek memperdaya Guaita.

Pertandingan masih tampak hidup kendati memasuki injury time, De Gea menghalau sepakan Zaha dan Guaita menepis tembakan sentuhan pertama Rashford. Pun demikian kemenangan tetap di tangan MU ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

MU akan berusaha untuk terus merawat asa mereka mewujudkan mimpi menembus empat besar ketika menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-37, sehari setelah Palace bertandang ke markas Wolverhampton.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Crystal Palace


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network