Akibatkan Cedera, Pemain Arema FC Minta Maaf ke Pemain Persib Bandung

"Rivalitas hanya 90 menit, respek."

Berita | 13 September 2022, 00:01
Akibatkan Cedera, Pemain Arema FC Minta Maaf ke Pemain Persib Bandung

Libero.id - Persib Bandung sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (11/9) malam WIB yang lalu.

Sepanjang 90 menit jual beli serangan terjadi, di antara momen gol dan peluang demi peluang yang tercipta, laga big match itu juga diwarnai momen di mana pemain tuan rumah, Achmad Figo, mencederai pemain tim tamu, Erwin Ramdani.

Kedua pemain sama-sama memulai pertandingan dari bangku cadangan. Sebagai pemain pengganti. Erwin masuk di menit 70 untuk menggantikan Ciro Alves, sementara Figo baru masuk di menit 78 untuk menggantikan Rendika Rama.

Dua menit berselang, Figo yang sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia harus diganjar kartu kuning. Sebab, ia kedapatan menjegal langkah Erwin yang sedang membawa bola. Tetapi naasnya, ketika terjatuh bahu kanan Erwin keras membentur tanah.

Itu menyebabkan dirinya mengalami cedera bahu dan langsung ditarik keluar lapangan karena tidak bisa melanjutkan permainan.

Sejauh ini belum diketahui pasti Erwin harus menepi berapa lama. Yang jelas, ia sekarang harus menggunakan arm sling untuk menopang kegiatannya sehari-hari.

Untungnya tak ada kemarahan berarti, usai laga Figo menemui Erwin secara langsung untuk meminta maaf. Hal tersebut terlihat dalam unggahan ofisial Arema FC.

"Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan Mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah terjatuh. Tapi apa pun itu, saya meminta maaf pada mas Erwin," ungkap Figo, dilansir Libero.id, dikutip dari laman resmi Arema FC.

Achmad Figo beberapa kali memang tak kenal kompromi saat merebut bola dari lawan.

"Dalam pertemuan itu, saya juga banyak mendapatkan masukan dari mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan jangan sampai diubah setelah insiden ini, tetapi harus lebih pandai lagi dalam menempatkan posisi," imbuhnya.

Terlepas dari itu tim besutan Luis Milla kini merangsek naik ke urutan 8 klasmen dengan 13 point. Sementara itu tim besutan Javier Roca masih tertahan di posisi 11  klasmen dengan 11 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network