Tak Dilirik Indonesia, Abdurahman Iwan Pilih Gabung Timnas Qatar U-17

"Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali."

Berita | 13 September 2022, 00:11
Tak Dilirik Indonesia, Abdurahman Iwan Pilih Gabung Timnas Qatar U-17

Libero.id - Setelah nama Andri Syahputra yang cukup membuat kehebohan dalam beberapa tahun terakhir, kini menyusul nama Abdurahman Iwan. Dua nama yang dengan terpejam mata sekalipun kita tahu merupakan orang Indonesia.

Andri Syahputra adalah pesepakbola yang dulu pernah juga diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia, di mana sekitar 2017 namanya mencuat usai direkrut tim level tertinggi Liga Qatar, Al-Gharafa. Ia perlahan mendapatkan jam terbang di sana, bahkan sempat bermain dengan legenda sepakbola Timnas Belanda, Wesley Sneijder.

Catatan itu kemudian mengantarkan Andri lebih memilih Timnas Qatar. Tercatat, Andri sudah bermain di dua kelompok umur Timnas Qatar yakni U-19 dan U-20.

Kasus yang sama kini berlanjut pada Abdurrahman Iwan, pesepakpola muda ini tengah viral di kalangan pencinta sepakbola tanah air.

Bukan saja karena menerima panggilan dari Timnas Qatar U-17. Namun sepengakuannya, ia justru mengharapkan panggilan dari Timnas Indonesianamun itu tak terjadi.

Iwan membuka diri untuk dipanggil Timnas Indonesia, tetapi mengaku belum mendapat panggilan.

Alhasil dalam akun Instagram pribadinya, Iwan kini menuliskan "Qatar U-17 National Team Football", pada kolom bio profil. Ia juga pernah membagikan dirinya sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Qatar U-17 di Slovenia.

Pemain berposisi gelandang serang itu tercatat pernah menjadi bagian dari Aspire Academy dan kini menjadi bagian dari tim Al Wakrah SC U-17. Masa depan pemuda kelahiran 2006  itu masih panjang, dan jika kualitasnya benar-benar dibutuhkan mungkin suatu saat pemuda asli Indonesia ini akan memperkuat Skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network