Tur Asia Tenggara, Borussia Dortmund Pastikan Kembali Kunjungi Indonesia

"Siapakah yang akan jadi lawan tandingnya?"

Berita | 13 September 2022, 07:28
Tur Asia Tenggara, Borussia Dortmund Pastikan Kembali Kunjungi Indonesia

Libero.id - Klub elite Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, akan menggelar tur ke Asia Tenggara. Tur itu tak lain merupakan cara Dortmund mengisi jeda Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar pada 20 November-18 Desember mendatang.

Rencananya tim besutan Edin Terzic akan berlangsung dari 21 November hingga 1 Desember.  Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan akan berkunjung ke Indonesia, dan dua negara lainnya yakni Singapura dan Vietnam.

"Setelah periode pembatasan yang sangat lama karena pandemi Covid-19, merupakan suatu kebahagiaan bagi kami akhirnya dapat menjadi tamu dari banyak penggemar dan mitra kami di Asia Tenggara lagi," ucap Managing Director Dortmund, Carsten Cramer.

Rencananya, Dortmund akan memainkan satu pertandingan melawan tim lokal di masing-masing dari tiga negara di atas. Rincian tentang siapa saja lawan dan tanggal akan segera diumumkan.

"Kami merasa sangat disambut di kawasan ini selama bertahun-tahun dan tidak sabar untuk secara pribadi berterima kasih kepada orang-orang atas semangat mereka, tetapi juga atas kesabaran mereka,” imbuhya.

Borussia Dortmund sendiri pernah mengunjungi Indonesia pada Desember 2007. Die Borussen saat itu masih diperkuat oleh Roman Weidenfeller hingga Mladen Petric. Melawan Timnas Indonesia, Dortmund yang saat itu dilatih oleh juru taktik Persija Jakarta saat ini, Thomas Doll, menang 1-0 berkat gol Petric.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network