Momen Thoriq Alkatiri Pimpin Kualifikasi Piala AFC U-20, Bangladesh vs Bahrain

"Semoga wasit seperti Thoriq Alkatiri makin banyak di Indonesia..."

Viral | 13 September 2022, 10:37
Momen Thoriq Alkatiri Pimpin Kualifikasi Piala AFC U-20, Bangladesh vs Bahrain

Libero.id - Wasit Indonesia memimpin pertandingan Bangladesh vs Bahrain di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Sabtu (10/09/2022),dan wasit itu adalah Thoriq Alkatiri.

Dalam pertandingan tersebut, skor berakhir imbang tanpa gol. Hal ini membuat Bangladesh dan Bahrain berbagi satu poin.

Bangladesh saat ini menduduki posisi pertama klasemen sementara di grup B, sedangkan Bahrain berada di posisi keempat.

Adapun pria kelahiran Jawa Barat itu tampak tidak grogi saat memimpin pertandingan internasional tersebut. Thoriq sendiri memang bukan sosok sembarangan di sepak bola Indonesia.

Tidak banyak wasit asal Indonesia yang punya lisensi tinggi dan bisa memimpin laga-laga internasional, baik di level klub atau negara dan salah satu yang memiliki itu adalah Thoriq Alkatiri

Adapun debut Thoriq Alkatiri sebagai pengadil di pertandingan divisi teratas Liga Indonesia hadir pada 2012. Saat itu Thoriq terbilang masih sangat muda untuk seorang wasit, 24 tahun, sehingga menjadi wasit paling muda di divisi utama.

Laga perdana yang dipimpin oleh Thoriq Alkatiri di ISL adalah partai antara Persegres vs Persidafon. Untuk pertandingan big match pertama yang dipimpin oleh Thoriq adalah laga antara Sriwijaya FC vs Persisam Samarinda.

Di usianya yang menginjak 25 tahun, Thoriq dipercaya untuk memimpin laga final Piala Gubernur Jatim pada 2013. Di tahun 2014, Thoriq mendapatkan lisensi sebagai wasit dari FIFA.

Sejak menjadi wasit berlisensi FIFA, karier Thoriq sebagai pengadil di atas lapangan semakin melejit. Dia menjadi salah satu wasit Indonesia yang akhirnya bisa memimpin laga di Liga Champions Asia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network