Lawan Liverpool di Liga Champions, Ajax Tak Sungkan Belajar dari Man United

"Dua tim raksasa dengan modal yang berbeda..."

Berita | 13 September 2022, 18:02
Lawan Liverpool di Liga Champions, Ajax Tak Sungkan Belajar dari Man United

Libero.id - Ajax Amsterdam memulai laga perdana Liga Champions dengan kemenangan manis atas Glasgow Rangers, nasib sebaliknya dialami oleh Liverpool saat berjumpa Napoli. Dan pada laga kedua nanti, Ajax Amsterdam akan menjamu Liverpool.

Bermodalkan catatan positif, tim besutan Alfred Schreuder berharap bisa kembali meraih kemenangan. Meksipun tim tamu tengah dalam kondisi terpuruk, Ajax Amsterdam tak mau mau meremehkan.

Untuk itu Ajax merasa perlu belajar dari taktik yang diterapkan oleh esk pelatih mereka, Erik Ten Hag, yang beberapa pekan lalu membawa Manchester United Mmenumbangkan Liverpool di Liga Inggris.

"Saya telah melihat pertandingan MU [vs Liverpool], dan saya melihat apa yang mereka lakukan. Ada hal-hal tertentu yang mereka lakukan, dan bisa kami terapkan," ucap Schreuder.

Saat itu Marcus Rashford dan rekan-rekan menang dengan skor 2-1 pada 23 Agustus lalu di Anfield Stadium.

"Anda harus pandai menguasai bola ketika melawan tim seperti ini [Liverpool]. Anda harus punya nyali dan keberanian. Keberanian adalah kuncinya. Jika Anda memilikinya, maka Anda punya peluang,"
 imbuh juru taktik 49 tahun tersebut.

Di liga domestik, Ajax Amsterdam sejauh ini juga tak terkalahkan di enam pekan awal Liga Belanda 2022/23. Bahkan, de Godenzonen menyapu bersih enam laga tersebut dengan kemenangan penuh. Alhasil, kini Dusan Tadic dan rekan-rekan duduk di puncak klasemen dengan 18 poin.

Sementara itu, tim besutan Juergen Klopp masih inkonsisten. Dari enam laga, Mohammad Salah dan rekan-rekan hanya mampu memenangkan 2 pertandingan, dan 3 kali imbang. Kini, mereka ada di urutan 7 klasemen sementara dengan 9 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network