Jumpa Timor Leste di Laga Pertama, Shin Tae-yong Tak Mau Meremehkan

"Di atas kertas harusnya bisa menang.."

Berita | 14 September 2022, 09:53
Jumpa Timor Leste di Laga Pertama, Shin Tae-yong Tak Mau Meremehkan

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya untuk tidak  meremehkan Timor Timor Leste dalam laga perdana Grup F babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

"Bola itu bundar dan siapa pun tak boleh diremehkan. Pemain jangan sampai lengah dan harus berjuang maksimal," kata Shin kepada awak media di Surabaya, Selasa (13/9).

Timnas Indonesia U-20 sendiri akan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu 14 September 2022, pukul 20.00 malam WIB.

Di Grup F, selain Indonesia dan Timor Leste, dua tim lainnya yakni Vietnam dan juga Hong Kong yang akan bertanding pada keesokan harinya di stadion yang sama.

Menurut Shin Tae-yong, Timor Leste pada turnamen Piala AFF U-19 2022 beberapa waktu lalu telah menunjukkan performa yang bagus meski tak lolos ke babak semifinal.

"Ini harus menjadi motivasi pemain agar tetap fokus di lapangan," imbuh Shin.

 Eks juru taktik Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu juga berpesan kepada Marselino Ferdinan dan rekan-rekan untuk bekerja semaksimal mungkin demi lolos ke babak putaran final Piala AFC U-20 2023  di Uzbekistan pada 2023 mendatang.

"Pastinya kami akan berusaha untuk meraih prestasi dan bersaing dengan tiga negara lainnya,"

Langkah pertama itu akan kita saksikan pada malam hari ini, bisakah Skuad Garuda Muda mengatasi perlawanan Timor Leste? Mari kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network