Bukan Persija, Borussia Dortmund Pilih Lawan Persib dan Persebaya Surabaya

"Faktor Thomas Doll tidak diperhitungkan.."

Berita | 14 September 2022, 12:37
Bukan Persija, Borussia Dortmund Pilih Lawan Persib dan Persebaya Surabaya

Libero.id - Borussia Dortmund dipastikan bakal kembali mengunjungi  Indonesia dalam rangkaian tur Asia Tenggara mereka pada bulan November mendatang. Nantinya, klub Bundesliga itu akan melawan dua klub lokal Indonesia yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Banyak yang mengira kalau Persija Jakarta yang akan dijadikan lawan tanding mengingat ada Thomas Doll yang pernah menukangi klub tersebut.

Namun Managing Director Borussia Dortmund Asia Pasific, Suresh Letchmanan, membeberkan alasan utama perihal dipilihnya Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sebagai lawan Die Borussen.

Ia mengungkapkan bahwa kedua klub tersebut memiliki basis suporter yang fanatik.

Lechmanan pun menilai adanya kemiripan budaya supporter antara Borrusia Dortmund dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pengamat Sepakbola 🔵 (@pengamatsepakbola)

"Saya melihat para suporter Persib dan Persebaya sangat loyal dalam memberikan dukungan. Mereka bahkan mendukung tim kesayangannya menggunakan hati," kata Letchmanan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/9) lalu.

"Jadi, saya pikir kelompok suporter dari kedua tim memiliki kultur yang sama dengan kami [Borussia Dortmund]. Kalau anda melihat suporter Dortmund di stadion, saya pastikan kapasitas stadion terisi hingga 80 ribu dan ada pula 25 ribu suporter yang tak pernah berhenti bernyanyi setiap dua pekan," imbuhnya.

Selain Indonesia, pesaing Bayern Muenchen itu juga akan mengunjungi dan juga melalukan uji coba di Vietnam dan Singapura.

Untuk Indonesia sendiri ini bukan pertama kali bagi Dortmund berkunjung, pada tahun 2007 Dortmund sempat merasakan atmosfer Gelora Bung Karno.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network