Asnawi Mangkualam Cedera, Terancam Absen di FIFA Matchday

"Semoga segera pulih. Ewako!!!"

Berita | 15 September 2022, 13:48
Asnawi Mangkualam Cedera, Terancam Absen di FIFA Matchday

Libero.id - Kabar kurang mengenakan datang dari Korea Selatan, berkenaan dengan salah satu penggawa Timnas Indonesia. Lewat pernyataan pelatih Ansan Greeners,  Lim Jong-heon, mengungkapkan kalau Asnawi Mangkualam tengah berkutat dengan cedera.

Sudah dua laga terkahir tak ada nama Asnawi Mangkualam di daftar pemain. Saat Ansan Greeners bermain imbang 3-3 melawan Bucheon FC, eks PSM Makassar itu hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya dari tribun..

Dan terbaru pemain berusia 22 tahun itu kembali absen saat Ansan Greeners dikalahkan oleh Jeonnam Dragons dengan skor sangat telak yakni 1-7 dalam lanjutan Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2), Rabu (14/9).

Sebelum laga dimulai, Lim telah mengatakan bahwa Asnawi mengalami masalah cedera. Namun, ia tak menjelaskan sampai kapan sang pemain harus menepi.

โ€œAsnawi dan Song Jin-gyu keduanya tampil bagus baru-baru ini. Asnawi tidak bisa bermain karena masalah otot, dan Song Jin-gyu tidak dalam kondisi normal karena kelelahan yang menumpuk," ujar Lim dilansir Libero.id, dikutip dari Best Eleven.

Kabar itu bukan saja merugikan Ansan Greeners melainkan juga Timnas Indonesia yang dalam waktu dekat akan menggelar FIFA matchday. Seperti yang diketahui Asnawi merupakan pemain yang tak tergantikan di era Shin Tae-yong.

Kehadirannya sangat diharapkan saat Timnas Indonesiaakan menjamu Timnas Curacao yang pada 27 dan 30 September 2022 mendatang.

Laga tersebut tentunya bukan laga yang gampang, apalagi melihat Curacao berada di ranking 84 dunia dan diperkuat oleh sejumlah pemain yang pernah dan sedang berkiprah di Liga Premier.

Semoga dengan waktu yang ada, Asnawi Mangkualam segera bisa pulih kembali.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network