Luis Milla Puji Shin Tae-yong, Jeli Melihat Potensi Pemain Muda

"Ada dua penggawa Persib Bandung di Timnas U-20. Siapa saja?"

Berita | 15 September 2022, 13:55
Luis Milla Puji Shin Tae-yong, Jeli Melihat Potensi Pemain Muda

Libero.id - Pelatih Persib Bandung yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memuji kehebatan pelatih Skuad Garuda saat ini, Shin Tae-yong. Menurut juru taktik asal Spanyol tersebut

Shin Tae-yong sangat jeli dan dapat memaksimalkan kemampuan pemain-pemain muda, utamanya Kakang Rudianto dan Roby Darwis yang merupakan penggawa Maung Bandung.

"Saya yakin mereka [Kakang dan Roby] juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda," kata Milla dikutip dari situs resmi klub.

Dua pemain itu merupakan anggota Timnas Indonesia U-20 yang tengah berjuang di babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Dan terbukti keduanya bermain apik saat Skuad Garuda Muda menang dengan skor 4-0 melawan Timnas Timor Leste U-20
dalam laga perdana.

"Penting bagi Persib Bandung yang merupakan sebuah tim besar untuk bisa berkontribusi kepada Timnas untuk membangun citra dan menjaga tradisinya. Penting juga bagi mereka [Kakang & Robi] bisa berada di sana untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan dirinya," imbuh Milla.

Kakang dan Darwis masing-masing menyumbang assist untuk gol Hokky Caraka dan juga Rabbani Tasnim. Umpan lambung Kakang mendapat gestur pujian dari Shin Tae-yong, sementara itu lemparan ke dalam jarak jauh Darwis juga membuat orang-orang berdecak kagum.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong dan juga Vietnam. Konsistensi dari Kakang dan Darwis sangat diharapkan untuk bisa membantu tim lolos ke Piala AFC U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network