Pecat atau Tidak? Analisis Masa Depan Massimiliano Allegri di Juventus

"Kita tunggu saja setelah September berakhir.."

Analisis | 16 September 2022, 02:04
Pecat atau Tidak? Analisis Masa Depan Massimiliano Allegri di Juventus

Libero.id - Juventus mengawali musim 2022/2023 dengan hasil yang kurang menggembirakan. Meski belum pernah kalah di Serie A, La Vecchia Signora terbenam di posisi kedelapan. Sementara di Liga Champions, mereka kalah dua kali. Itu membuat desakan pemecatan Massimiliano Allegri menggema.

Catatan menunjukkan, Juventus menghadapi musim baru dengan kemenangan atas Sassuolo. Kemudian, imbang dengan Sampdoria dan AS Roma. Sempat mengalahkan Spezia, Juventus imbang lagi. Kali ini menghadapi Fiorentina dan Salernitana.

Kondisi Juventus semakin mengecewakan karena harapan tampil bagus di Liga Champions belum terwujud. La Vecchia Signora harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica dari dua pertandingan Grup H yang sudah dijalani. Jika tidak ada perubahan, mereka berpotensi gagal ke fase knock-out.

Buntut dari rentetan hasil mengecewakan telah membuat seruan-seruan pemecatan Massimiliao Allegri di media sosial menggema. Banyak penggemar Juventus dari berbagai penjuru bumi meminta klub segera memecatnya.

Suara-suara pemecatan tampaknya didengar Massimiliano Allegri dengan baik. Dalam sesi konferensi pers setelah pertarungan melawan Benfica, dirinya mengatakan belum bertemu dengan direktur klub. Itu artinya masa depannya sebagai pelatih Juventus masih cukup aman.

"Saya merasa bagian dari solusi, saya harus mencari solusi," ucao Massimilano Allegri ketika menjawab pertanyaan apakah Juventus membutuhkan solusi baru dengan mengganti pelatih, dilansir Football Italia.

"Ketika saya kembali, saya pikir akan butuh waktu untuk membangun. Sayangnya saya tidak berpikir kami bisa kehilangan dua pertandingan berturut-turut. Yang penting adalah melakukannya dengan baik dan tetap berada di Liga Champions. Kekalahan ini menjengkelkan. Tapi, tidak ada gunanya berbicara terlalu banyak sekarang," kata Massimiliano Allegri.

Uniknya, sehari kemudian, salah satu petinggi Juventus, Maurizio Arrivabene, menyampaikan kekhawatiran tentang masa depan Massimiliano Allegri. Direktur La Vecchia Signora itu tidak bisa menjamin posisi pelatih aman hingga akhir musim, musim panas, atau bulan depan.

"Kalau begitu, anda membayar siapa yang akan datang selanjutnya?" ujar Maurizio Arrivabene saat merespons pernyataan seorang pendukung Juventus yang memintannya memecat Massimiliano Allegri.

Namun, tidak lama setelah pernyataan kontroversial yang diartikan sebagai jalan untuk PHK Massimiliano Allegri, Maurizio Arrivabene buru-buru melakukan klarifikasi. Ditemui media-media di kantornya, dia menjawab dengan santai. "Saya hanya bercanda karena sepakbola harus dianggap lebih ringan," kata Maurizio Arrivabene.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network