Real Madrid vs Barcelona, Siapa yang Trofinya Lebih Banyak

"Seusai penganugerahan gelar untuk Madrid, perdebatan tentang klub mana yang paling banyak merengkuh gelar di Spanyol berlanjut."

Feature | 18 July 2020, 10:05
Real Madrid vs Barcelona, Siapa yang Trofinya Lebih Banyak

Libero.id - Real Madrid mengangkat trofi La Liga pada hari Kamis lalu sekaligus menjadikannya gelar liga ke-34 sepanjang usia klub. Jika dibandingkan dengan Barcelona, sebenarnya siapa yang raihan trofinya lebih banyak?

Seusai penganugerahan gelar untuk Madrid, perdebatan tentang klub mana yang paling banyak merengkuh gelar di sepakbola Spanyol berlanjut.

Real Madrid total telah mengumpulkan 119 trofi, di kompetisi regional, nasional, kontinental dan global. Barcelona, di sisi lain, telah mengumpulkan 130 gelar sepanjang sejarah mereka.

Sementara Real Madrid mendominasi di kompetisi penting, dengan 34 gelar liga dan 11 Piala Eropa, Barcelona memiliki jumlah total trofi yang lebih banyak. Tim Catalunya juga dapat membanggakan fakta bahwa mereka telah mengangkat piala yang sudah tidak ada lagi yang tidak akan pernah bisa dilakukan oleh musuh bebuyutan mereka.

Gelar regional

Barcelona telah memenangkan lebih banyak gelar di wilayah mereka sendiri dengan 33 gelar. Mereka telah memenangkan 23 Kejuaraan Catalonia antara tahun 1901 dan 1938, dan 10 Piala Catalonia (8 Piala dan 2 Piala Super) antara 1991 dan 2014. Real Madrid (23 gelar) tertinggal di belakang secara regional, dengan 18 Kejuaraan Madrid dan 5 Piala Mancomunado, kesemuanya datang antara tahun 1904 dan 1936.

Gelar nasional

Libero.id

Trofi Barcelona

Di tingkat nasional, Barcelona juga memiliki lebih banyak trofi. Tim Katalunya itu telah memenangkan total 74 gelar di Spanyol, sembilan lebih banyak dari rival Real Madrid yang telah mengangkat 65 gelar sepanjang sejarah mereka. Barcelona memiliki lebih sedikit gelar liga daripada 'Blancos', tetapi tidak ada klub yang memiliki lebih banyak trofi Copa del Rey daripada mereka.

26 gelar La Liga dan 30 gelar Copa del Rey dapat dilihat di lemari trofi Camp Nou, serta 12 Piala Super Spanyol, 2 Piala Liga, dan 1 Copa Eva Duarte. Real Madrid telah mengangkat 34 gelar liga, 19 Piala, 11 Piala Super Spanyol, 1 Piala Liga, dan 1 Copa Eva Duarte.

kontinental

Melihat dominasi mereka baru-baru ini di Eropa, Real Madrid menjadi yang teratas dalam aspek ini. Los Blancos mendapatkan gelar Eropa ke-21 mereka setelah memenangkan Liga Champions ke-13 mereka di Kiev. Barcelona memiliki 19 gelar Eropa, setelah memenangkan 5 Piala Eropa (1 Piala Champions dan 4 Liga Champions), 4 Piala Winners, 5 Piala Super Eropa, 3 Piala Fairs (cikal bakal Piala UEFA), dan 2 Piala Latin (fondasi Piala Champions).

Rekor Eropa Real Madrid adalah sumber kebanggaan bagi klub, dengan 13 mereka rengkuh (6 Piala Champions dan 7 Liga Champions), 2 Piala UEFA (pendahulu Liga Eropa), 4 Piala Super Eropa dan, seperti Barcelona, 2 Piala Latin.

Gelar dunia

Libero.id

Trofi Real Madrid

Di bagian ini, Real Madrid mendapatkan lebih dari dua kali lipat jumlah trofi yang dimenangkan dibanding Barcelona, yang hanya mengangkat 4 piala internasional. Madrid menang 10 kali.

The Catalans telah memenangkan 3 Piala Dunia Antar Klub, sementara Madrid 4 Piala Dunia Antar Klub, 1 Piala Ibero-Amerika, 3 Piala Intercontinental dan 2 Piala Dunia Kecil.

Kedua klub dapat membanggakan pencapaian mengesankan sepanjang sejarah mereka. Mengenai perdebatan siapa lebih banyak, sepertinya akan terbagi pada jumlah piala sementara yang lain lebih suka memusatkan perhatian pada kualitas dan prestise kompetisi.

Menurut Anda siapa yang terbaik?

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network