Pelatih Timnas Vietnam U-20 Sesumbar, Targetkan Juara Grup

"Eitsss lawan Timnas Indonesia dulu..."

Berita | 16 September 2022, 12:20
Pelatih Timnas Vietnam U-20 Sesumbar, Targetkan Juara Grup

Libero.id - Timnas Vietnam U-20 memulai babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 dengan catatan manis. Menghadapi Timnas Hong Kong U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (15/9) sore WIB yang lalu, tim besutan Dinh The Nam menang dengan skor telak yaknk 5-1.

Kemenangan tersebut membuat The Young Golden Star makin percaya diri. Bahkan Dinh The Nam selaku pelatih yakin timnya bakal mengalahkan tuan rumah yang tak lain adalah Timnas IndonesiaU-20.

"Dengan lima gol semua koordinasi yang baik. Saya pikir Vietnam harus bertahan lebih baik lagi saat melawan Timor Leste dan Indonesia," kata  Dinh, dikutip dari Soha.

Optimisme itu telah membuat Vietnam serta merta menargetkan keluar sebagai juara grup F, sehingga otomatis lolos ke putaran final Piala AFC U-20 tahun depan di Uzbekistan.

"Jika bertahan lebih dalam dan kokoh, kemungkinan Vietnam untuk memenangi laga dan menjadi juara grup sangatlah tinggi," imbuhnya.

Adapun laga Indonesia melawan Vietnam akan menjadi laga penutup grup, tepatnya pada Minggu (19/9) mendatang. Di mana laga tersebut sangat menentukan klasmen akhir mengingat dengan diberlakukannya sistem head to head.

Sementara ini Indonesia dan Vietnam bersaing ketat dengan sama-sama meraih kemenangan di laga awal, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan masih mencatatkan clean sheet berkat kemenangan 4-0 atas Timnas Timor Leste U-20.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network