Sering Cubit dan Jewer Pemain, Ternyata Inilah Alasan Shin Tae-yong yang Sebenarnya

"Ya begitulah opa opa Korea Selatan..."

Berita | 16 September 2022, 14:29
Sering Cubit dan Jewer Pemain, Ternyata Inilah Alasan Shin Tae-yong yang Sebenarnya

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya cara khusus untuk mendekatkan dirinya dengan para pemain. Salah satu cara yang dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu adalah dengan sentuhan fisik, dalam pengertian Shin kerapkali mencubit dan menjewer para penggawa Skuad Garuda, baik di tim nasional kelompok umur maupuan senior.

Hal-hal seperti itu biasa terlihat dalam sesi latihan Timnas IndonesiaU-20. Dan apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong tak lebih dari sekedar caranya berkomunikasi dan itu hanyalah bentuk candaan semata.

"Memang, pendekatan saya kayak begitu, cubit atau apa pun itu karena saya tidak bisa berbahasa Indonesia, jadi begitulah cara berkomunikasinya," ucap Shin kepada awak media saat ditemui di Surabaya pada Kamis (15/9).

Saat ini Shin Tae-yong tengah fokus untuk membawa Skuad Garuda Muda lolos ke Piala AFC U-20 2023.

Berkenaan dengan itu, Shin menambahkan skuadnya hanya diberi latihan ringan sepanjang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Hal tersebut karena jadwal laga yang sangat padat. Usai melawan Timnas Timor Leste kemarin, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan akan melawan Timnas Hong Kong U-20 pada Jumat (16/9) malam ini.

Timnas Indonesia U-20 memulai babak Piala AFC U-20 2023 dengan baik. Pada laga perdana yang berlangsung Rabu (14/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Skuad Garuda Muda menang dengan skor telak 4-0.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network