Akhirnya Pensiun, Eks Kiper Man United Ini Langsung Jadi Youtuber

"Alasan enggan menerima tawaran Newcastle."

Biografi | 17 September 2022, 00:41
Akhirnya Pensiun, Eks Kiper Man United Ini Langsung Jadi Youtuber

Libero.id - Mau jadi apa setelah memutuskan pensiun nanti? Mungkin pertanyaan mendasar ini ada pada setiap pesepakbola, apalagi menjelang usia-usia lewat 30 tahun.

Dan, seorang Ben Foster telah punya pilihannya sendiri. Penjaga gawang berusia 39 tahun itu telah mengumumkan keputusannya untuk gantung sarung tangan.

Foster berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Watford dan dia sebetulnya sempat ditawari kesepakatan oleh Newcastle United, namun mantan kiper Manchester United ini lebih memilih pensiun.

Apa yang akan dilakukannya untuk mengisi kekosongan? Menjadi pelatih tentu saja tidak, ternyata Foster ingin fokus mengembangkan saluran YouTube-nya, The Cycling GK.

Ya, Foster akan menjadi seorang YouTuber. Melalui saluran YouTube miliknya itu, Foster mengungkapkan bahwa dia sebenarnya telah ditawari kesepakatan di Newcastle, menyusul cederanya Karl Darlow, tetapi memilih untuk tidak mengambilnya karena alasan keluarga.

"Saya punya pengumuman untuk dibuat, ini adalah pengumuman besar. Waktunya akhirnya tiba bagi saya untuk mengumumkan pengunduran diri saya," katanya sebelum melanjutkan berbicara tentang Newcastle.

“Saya tahu, jika saya pergi ke sana, saya akan memiliki waktu yang luar biasa. Para pemain sangat brilian dan saya akan membuat heboh stadion, para penggemar, dan semua hal semacam itu. Tetapi, perasaan utama saya adalah 'Saya tidak ingin melakukan ini.'"

Foster bermain untuk sejumlah klub, termasuk Man United, West Brom, Birmingham City, dan Watford selama kariernya. Dia memenangkan Piala Liga tiga kali, dua kali dengan Setan Merah dan sekali dengan Birmingham. Foster juga sempat delapan kali bermain untuk tim nasional Inggris dan merupakan bagian dari skuad Three Lions di Piala Dunia 2014. 

Foster juga menjadi penjaga gawang tertua yang mencatatkan clean sheet melawan Manchester United di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris Februari lalu. Dia berusia 38 tahun dan 329 hari.

Dia sekarang berencana untuk menikmati hidup sebagai seorang YouTuber - dan siapa yang bisa menyalahkannya?

Dan, asal tahu saja, YouTube-nya itu kini sudah memiliki lebih dari satu juta subscribers.

Sesuatu yang menjanjikan bukan?

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network