Banjir Gol di Laga Persib vs Barito Putera Iringi Rekor 100% Luis Milla

"Ditangani pelatih kelas dunia memang berbeda."

Analisis | 16 September 2022, 17:27
Banjir Gol di Laga Persib vs Barito Putera Iringi Rekor 100% Luis Milla

Libero.id - Sentuhan midas Luis Milla dibuktikan bersama Persib Bandung. Dari tiga pertandingan yang dijalani sejak mengambil alih posisi Robert Alberts, pelatih Spanyol itu selalu menghadirkan kemenangan. Setelah RANS Nusantara dan Arema FC, kali ini giliran Barito Putera.

Persib Bandung menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022) sore.

Tampil dengan skema 3-4-3 yang tiba-tiba berubah 4-3-3 atau 4-4-2, Maung Bandung langsung unggul 4-0 di babak pertama. Meski Barito Putera sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-4, Persib Bandung berhasil mendapatkan gol tambahan. Skor akhir 5-2.

Tujuh gol yang dihasilkan semakin membuktikan kualitas Luis Milla sebagai pelatih sepakbola level dunia. Meski datang saat BRI Liga 1 2022/2023 sudah berjalan beberapa pekan, dia masih bisa memasukkan filosofinya.

Berbeda dengan era Robert Alberts yang membingungkan, gaya permainan Luis Milla sangat terlihat di skuad Pangeran Biru dalam tiga pertandingan terakhir. Pertama, serangan dari sayap hidup. Kedua, penguasaan bola dan pergerakan pemain. Ketiga, semangat mencari kemenangan.

Namun, ada satu pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusinya. Luis Milla harus membuat Persib Bandung clean sheets. Pasalnya, dari tiga laga itu, Maung Bandung menderita empat gol.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network